Pemkab Tanimbar Liburkan ASN dan Pelajar Cegah Covid-19

  • Whatsapp

Saumlaki, Malukupost.com – Bupati Kepulauan Tanimbar di Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, akhirnya resmi meliburkan Aparatur Sipil Negara (ASN). Langkah ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pencegahan terhadap meluasnya Covid-19 di wilayah tersebut.

“Sesuai dengan arahan Presiden, terhitung sejak tanggal 23 Maret 2020 sampai 6 April 2020, ASN bekerja dari rumah masing-masing,” ujarnya saat apel gabungan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar di Saumaki, Senin (23/3/2020).

Fatlolon tegaskan, instruksi meliburkan ASN ini tidak berlaku bagi pejabat struktural, jajaran dinas kesehatan, RSUD serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Dan meminta mereka untuk tetap bekerja melayani masyarakat.

“Selain itu, sejumlah kebijakan diumumkan seperti: ASN dilarang untuk melakukan perjalanan dinas keluar daerah, serta pembentukan Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19,” katanya.

“Satgas ini dibentuk untuk mengawasi jalur masuk dan keluar di bandara maupun pelabuhan laut. Posko Satgas Penanganan Covid-19 ini bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” katanya lagi.

Bupati Fatlolon juga meminta pimpinan lembaga pendidikan mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Perguruan Tinggi di daerah itu untuk melakukan aktifitas belajar siswa/mahasiswa dari rumah, hingga batas waktu yang ditentukan.

“Terhadap beredarnya informasi tentang penyebaran Covid-19 di wilayah kepulauan Tanimbar, Saya imbau masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada dan menjaga kesehatan,” tegasnya.

Pos terkait