Gubernur Maluku: Cegah Covid-19 Diperlukan Gotong Royong Dan Kepatuhan Masyarakat

covid pemprov

Ambon, Malukupost.com – Gubernur Maluku yang juga Ketua Gugus Tugas (Gustu) Pencegahan penanganan covid-19, Murad Ismail menyatakan dalam pencegahan penanganan Virus Corona (Covid-19) diperlukan gotong royong dan kepatuhan dari masyarakat.

“Ketua Gustu Covid-19 Nasional, Pak Doni tekankan kepada masyarakat, hanya gotong royong, kepatuhan yang bisa mencegah Covid ini,”ujar di Ambon, Kamis (29/04) usai mengikuti video conference Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas), yang dibuka langsung Presiden, Joko Widodo.

Dijelaskan Murad, Gustu Nasionl memberikan apresiasi kepada Maluku, dalam hal ini Gustu yang selama ini telah bekerja maksimalkarena angka kesembuhan semakin meningkat, dan yang paling penting belum ada satupun pasien Covid-19 yang wafat.Sekedar tahu, dari 23 Pasien terkonfimasi Covid-19, 12 orang telah dinyatakan sembuh dan 11 orang lainnya masih dirawat.

“Saya selalu melapor perkembangan Covid-19 di Maluku kepada Ketua Gustu, pak Doni Munardo, beliau selalu memberilan apresiasi untuk kita Maluku, karen tingkat kesembuhan masih tinggi, bahkan belum ada yang wafat,”ungkapnya.

Murad menambahkan, capaian kinerja Maluku juga diapresiasi Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

“Pokoknya jaga terus bang, jangan sampai ada yang wafat,”tandasnya mengutip apa yang dikatakan Karnavian.

Pos terkait