Satu Orang Di Kabupaten Buru Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang (tengah), Ketua BPBD Provinsi Maluku, Hendri Far Far (kanan), Kepala Biro Humas dan protokoler, Melky Lohi (Kiri)

Ambon, MalukuPost.com – Ketua Pelaksana Tugas Harian Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang membenarkan, bahwa satu orang di Kabupaten Buru kembali terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19), sesuai hasil Swab PCR di BTKL-PP Kelas II Ambon.

“Iya ada penambahan satu orang dari Kabupaten Buru, dinamai kasus 23,”ujarnya di Ambon, Selasa (28/04).

Kasrul katakan, pasien tersebut merupakan warga asli Buru, yang menuntut ilmu di salah salah satu perguruan tinggi di Jakarta. Setibanya di Buru, ia kemudian dietapkan sebagai Pasien Dalam Pemangasan (PDP), dan dari hasil Swab positif.

“Pasien kasus 23 tetap dirawat di RS Namlea, Dokter spesialis dan alat medis semua lengkap disana, jadi tidak lagi dibawa kesini (Ambon), sedangkan untuk delapan orang lainnya, yang diambil Swab bersamaan dengan kasus 23, hasilnya negatif,” ungkapnya.

Menurut Kasrul, dengan adanya tambahan satu orang itu, maka total di Buru sudah ada dua orang terkonfirmasi positif Covid-19, dimana sebelumnya kasus 17 yang merupakan warga Alor, NTT, yang sementara dirawat di RS Lantamal Halong.

“Untuk pasien kasus 12, Calon Perwira Polda Maluku, yang dirawat di RS Bhayangkara Ambon, telah dinyatakan sembuh. Hasil Swab-nya negatif,”pungkasnya.

Pos terkait