Lawan Covid-19, DPD Partai Perindo Malra Lakukan Penyemprotan Disinfektan

DPD Partai Perindo Malra Cegah Covid-19
Kegiatan Penyemprotan Disinfektan yang dilakukan oleh DPD Partai Perindo Malra di lokasi rumah warga, terminal dan pasar Langgur. Rabu (8/4/2020).

Langgur, Malukupost.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) peduli dengan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), melakukan aksi semprot disinfektan di wilayah kota Langgur dan sekitarnya.

Penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan pada hari Rabu (8/4/2020) tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD Perindo Malra, Sabastianus Masreng.

Masreng mengatakan, kepedulian DPD Perindo terhadap wabah Civid-19 di Kabupaten Malra, maka pihaknya berinisiatif melakukan semprotan disinfektan di sejumlah lingkungan lokasi didalam kota Langgur dan sekitarnya.

“Kami peduli dengan kesehatan masyarakat Kabupaten Malra, dan mari bersama-sama dengan Pemda Malra kita lawan Covid-19 yang mematikan ini,” ujarnya di Langgur, Kamis (9/4).

Diakui Masreng, aksi yang dilakukan DPD Perindo Malra tersebut merupakan suatu bentuk dukungan dan perhatian terhadap kesehatan masyarakat dari virus yang mematikan itu.

“Kegiatan penyemprotan ini juga merupakan instruksi dari DPP, kaena gerakan aksi ini adalah secara nasional yang dilakukan oleh DPP,” tandasnya.

Diketahui, sejumlah lokasi yang dilakukan penyemprotan diantaranya lokasi pasar dan terminal Langgur.

“Lokasi penyemprotan kemarin itu di pasar dan terminal Langgur. Lewat koordinasi dan kerjasama dengan Dinas Perhubungan setempat, kami melakukan penyemprotan kepada kendaraan roda dua dan empat (kendaraan pribadi maupun angkutan umum) yang keluar-masuk di daerah terminal dan pasar,” ungkapnya.

Selain itu, penyemprotan juga dilakukan pada beberapa RT dan RW di dalam kota Langgur, di Watdek, Perumahan Guru Ohoijang dan Ohijang Pantai.

“Siang ini kami akan turun ke tempat-tempat karantina mandiri di oho (desa) Sathean. Tidak tertutup kemungkinan di tempat-tempat lain juga akan kami lakukan disinfektan,” tukasnya.

Masreng berharap, dengan adanya aksi penyemprotan disinfektan ini, dapat memutuskan mata rantai Covid-19 di Malra.

Untuk itu, diperlukan juga dukungan masyarakat dengan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menaati semua himbauan dan larangan dari pemerintah, dalam hal ini Pemda Malra.

“Perlu dukungan masyarakat dengan pola hidup bersih dan sehat karena semua itu berawal dari diri kita untuk memutus mata rantai virus corona. Kita semua harus tetap patuh terhadap apa yang disampaikan oleh pemerintah daerah,” pungkasnya. (MP-15)

Pos terkait