Dumatubun Pastikan Proses Kepala Ohoi Langgur Definitif Segera Terlaksana

  • Whatsapp
Pejabat Kepala Ohoi Langgur, Godfrits Dumatubun (kanan) saat menerima SK Bupati Malra yang diserahkan oleh Camat Kei Kecil, Corneles Retob, SE, saat serah terima Pejabat Kepala Ohoi Langgur, Kamis (14/5/2020).

Langgur, Malukupost.com – Warga masyarakat ohoi (desa) Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) sudah lama mendambakan kepala ohoi yang definitif.

Informasi yang berhasil dihimpun, sudah kurang lebih 20 tahun lamanya, Langgur yang adalah ibukota kabupaten Malra belum memiliki kepala ohoi yang definitif.

Kerinduan warga masyarakat tersebut ditanggapi serius oleh Pejabat Kepala Ohoi Langgur yang baru, Godfrits Dumatubun.

Untuk diketahui, Godfrits Dumatubun diangkat sebagai Pejabat Kepala Ohoi Langgur menggantikan pejabat yang lama, Petronela Savsavubun, SH.

Kepada media ini di Langgur, Kamis (21/5/2020), dirinya akan fokus pada upaya untuk menyiapkan proses kepala ohoi definitif.

“Langkah pertama, lebih dahulu saya mempersiapkan BSO Langgur, karena hingga saat ada tiga marga yang belum selesai proses penetapan perwakilan di BSO yakni marga Dumatubun, Savsavubun dan Narwadan,” katanya.

Menurutnya, dari ketiga marga tersebut, hanya marga Narwadan yang sudah menyatakan akan segera berproses dalam waktu dekat ini.

“Langkah yang kedua adalah mempersiapkan proses pemilihan dan penetapan kepala ohoi definitif,” ungkapnya.

Dumatubun menegaskan, sebagai anak yang lahir dari rahim Woma El Fangvur, dirinya akan memperjuangkan proses kepala ohoi Langgur yang definitif.

“Sebagai putera Woma El Fangvur, saya akan berupaya maksimal untuk memastikan bahwa proses kepala ohoi definitif di Langgur ini akan terlaksana. Lebih cepat lebih bagus,” tukasnya.

Selain dua hal tersebut diatas, sebagai pejabat kepala ohoi Langgur, dirinya juga akan memperhatikan proses penyelesaian pekerjaan (pembangunan) Gereja Langgur yang sementara berjalan.

“Saya berharap, agar warga masyarakat ohoi Langgur dapat proaktif mendukung pemerintahan ohoi ini, dengan terus membangun kerjasama yang baik,” ujarnya.

Bersama dengan aparatur pemerintah ohoi dan BSO setempat, dirinya akan berupaya untuk membangun ohoi Langgur ini lebih kedepan.

Pos terkait