Jelang Lebaran, Dinas Perindag dan Ketenagakerjaan Malra Menggelar Pasar Murah

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kabupaten Maluku Tenggara, M. Arsyad Jabkenjanan, S.Sos, M.Si.

Langgur, Malukupost.com – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), M. Arsyad Jabkenjanan mengatakan, Pasar Murah merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) yang bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, sebagaimana amanau Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan.

“Kegiatan operasi pasar/pasar murah ini dilaksanakan di lima kecamatan, yakni kecamatan Kei Kecil, Kei Besar, Kei Kecil Tumur, Kei Keci Timur Selatan dan Hoat Sorbay,” ujarnya di Langgur, Selasa (19/5/2020).

Untuk diketahui, kegiatan operasi pasar/pasar murah tersebut melibatkan dua distributor di Malra yakni Perum Bulog Sub Divre Regional II Tual dan Toko Tonasa Permai.

Jabkenjanan mengungapkan, operasi pasar ini bertujuan membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari melalui subsidi yang bersumber dari APBD Malra Tahun 2020.

Selain itu, juga untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H yang semakin memperberat beban masyarakat, yang berdampak semakin tingginya inflasi dan Covid-19 saat ini.

Jenis kebutuhan pokok yang disediakan pada kegiatan operasi pasar/pasar murah antara lain beras dolog (5,5 ton), gula pasir (2,5 ton), terigu curah (750 kg), susu kental manis (768 kaleng), minyak goreng kemasan 1 liter (300 liter), sirup ABC (360 botol), telur (160 rak), mentega blue band (720 bungkus), bawang merah (100 kg) dan bawang putih (100 kg).

Pos terkait