Pasar Murah Pemda Malra, Bukti Negara Hadir Untuk Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, melepas Tim Operasi Pasar/Pasar Murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Kabupaten Malra, Selasa (19/5/2020).

Langgur, Malukupost.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun melepas Tim Operasi Pasar/Pasar Murah yang dikoordinir oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan di Langgur, Selasa (19/5/2020).

“Kita punya kerinduan dan keinginan untuk melakukan sesuatu yang terbaik (pelayanan) kepada warga, namun kita punya keterbatasan disana-sini. Meskipun dengan kekurangan yang ada, tidak akan mengurangi usaha dan kegiatan kita dalam rangka hadir (negara hadir) di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan pelayanan,” ujarnya.

Menurutnya, sekecil apapun yang kita lakukan kepada masyarakat, berikanlah dengan tulus dan ikhlas. Seperti halnya saat menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemda Malra juga melakukan operai pasar dan pasar murah menjelang perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah.

“Kalau pasar murah ini kita buat di areal bekas pasar Ohoijang, tentu warga dari ohoi-ohoi (desa) akan mengeluarkan ongkos transportasi untuk datang. Tapi ini kita langsung datang di lokasi (kecamatan) untuk melakukan pelayanan terhadap mereka. Hal seperti ini yang disebut dengan negara hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melayani,” tandasnya.

Bupati Hanubun berpesan, agar dalam pelaksanaan operasi pasar/pasar murah ini, seluruh staf dinas Perindag dapat melayani masyarakat sebaik mungkin tanpa harus mengeluh.

“Saya berharap agar apa yang dilakukan ini dengan sunguh-sungguh dan ikhlas. Layanilah mereka (masarakat) sebaik mungkin. Janganlah hitung-hitung dapat uang jalan atau tidak. Tetaplah semangat dalam bekerja, pasti Tuhan akan membalas kebaikan kita semua,” tutunya.

Bupati Hanubun juga meminta dinas Perindag agar tetap memantau setiap warga selama operasi pasar/pasar murah tersebut.

“Jika dalam pelayanan itu barangkali ada warga yang betul-betul susah, tidak harus dilayani saat itu tapi harus didata dan disampaikan kepada dinas sosial atau kepada bupati dan wakil bupati,” ungkapnya.

Selain itu, kepada para pimpinan OPD yang menjadi koordinator di wilayah kecamatan masing-masing diharapkan dalam beberapa hari ini tetap bekerja, dan dapat menggabungkan diri bersama dinas Perindag.

Kegiatan operasi pasar/pasar murah ini akan dilaksanakan di lima kecamatan, yakni kecamatan Kei Kecil, Kei Besar, Kei Kecil Tumur, Kei Keci Timur Selatan dan Hoat Sorbay.

Untuk kecamatan Kei Kecil Timur dipusatkan di ohoi Mastur, kecamatan Kei Keci Timur Selatan di ohoi Danar, serta kecamataan Hoat Sorbay terpusat di ohoi Tetoat. Pelaksanaan pasar murah pada ketiga kecamatan tersebut yakni Selasa, 19 Mei 2020.

Selanjutnya, pada hari Rabu, 20 Mei 2020, pelayanan operasi pasar/pasar murah akan dilaksanakan di wilayah kecamatan Kei Besar yang dipusatkan di ohoi Elat.

Sedangkan untuk kecamatan Kei Kecil akan dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat, (20-21 Mei 2020), yang dipusatkan di halaman Kantor Dinas Peridustrian dan Ketenagakerjaan Malra.

Pos terkait