Tiga Tenaga Medis RSUD Haulussy Ambon Positif Covid-19

  • Whatsapp
Ketua Pelaksana Harian Penanganan Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang (tengah), Jubir Gustu, Meykal Pontoh (kiri), karo Humas dan Protokoler Pemprov Maluku, Meky Lohi (kanan)

Pontoh: Pelayanan Kesehatan RSUD Ditutup Sementara 14 Hari

Ambon, MalukuPost.com – Juru Bicara (Jubir) gugus tugas penanganan pencegahan Covid-19, Meykal Pontoh menyatakan, tiga tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy Ambon dinyatakan positif Covid-19 sesuasi hasil Swab PCR di Lirbangkes Jakarta.

“Mereka adalah kasus 26 seorang perempuan inisial MM (41), kasus 27 inisial UM juga seorang perempuan (28) dan kasus 28 juga perempuan inisial D (23), dari Rapid Test ketiga juga reaktif. Saat ini mereka menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Haulussy,”ujarnya di Ambon, senin (11/05).

Pontoh katakan, dari Rapid Test (RDT) terhadap 100 lebih tim medis maupun pegawai di RSUD hasilnya 22 orang dinyatakan reaktif.

“22 orang itu terdiri dari tim medis dan pegawai administrasi. Semuanya juga dirawat di isolasi RSUD, namun beda ruangan dengan 3 tim medis yang sudah dinyatakan terkonfirmasi Covid,”ungkapnya.

Pontoh menandaskan, menindaklanjuti hal tersebut maka pelayanan Kesehatan di RSUD Haulussy untuk sementara ditutup.

“Untuk sementara pelayanan kesehatan untuk pasien baru tidak dialayani,”cetusnya.

Pontoh menambahkan, keputusan itu sudah mulai berlaku hari ini (Senin 11 Mei) sampai 14 hari kedepan.

Pos terkait