512 KK Di Kecamatan Tayando Tam Terima BLT

  • Whatsapp
Foto bersama masyarakat penerima bantuan bersama Wali Kota Tual Adam Rahayaan dan Wakil Wali Kota Tual, Usman Tamnge beserta muspika kecamatan Tayando Tam

Tual MalukuPost.com – Wali Kota Tual, Adam Rahayaan, didampingi Wakil Wali Kota, Usman Tamnge menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Tahap ke II kepada 512 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Tayando, Sabtu (20/06).

Rahayaan katakan, dana desa saat ini diprioritaskan untuk pelaksanaan bantuan langsung tunai BLT desa, sehingga pemerintah desa wajib menganggarkan dan melaksanakan kegiatan tersebut.

“BLT desa diberikan kepada keluarga miskin atau keluarga yang tidak mampu, dan kepala Desa bersama perangkatnya dalam penggunaan dana desa harus dapat berhati-hati perlu adanya transparansi penggunaan anggaran dengan melibatkan semua unsur pengambil keputusaan demi kesejahteraan masyarakat,“ujarnya di Tual, Minggu (21/06).

Rahayaan berharap, masyarakat tidak tergantung dengan bantuan yang diterima itu, tetapi bangkit dan berkebun memanfaatkan lahan tidur untuk memperkuat lahan pangan, yang ada.

“Masyarakat harus berkebun sehingga pada nantinya dapat mencukupi kebutuhan seharinya tidak saja tergantung dengan bantuan yang diterima itu,“ pintanya.

Rahayaan menambahkan, masyarakat dapat mengikuti anjuran protokol kesehatan yang telah disampaikan Tim Gugus Tugas (Gustu) kecamatan dalam memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Masyarakat harus dapat bekerja sama dengan Tim Gugus setempat sehingga daerah ini selalu terjaga, apalagi dengan adanya Nelayan andon yang sering datang ke daerah ini jangan sampai masyarakat dengan bebas berbaur tanpa mengikuti anjuran yang ada,“ pungkasnya.

Sekedar diketahui, penyerahan BLT untuk Tayando Yamtel diterima oleh 276 KK, Tayando Ohoiel sebanyak 113 KK, Tayando Langgiar 75 KK dan Tayando Yamru 48 KK.

Pos terkait