Bupati Hanubun: “Kepala SKPD Harus Miliki Rasa Empati Kepada Warga”

  • Whatsapp
Bupati Maluku Tenggara, Drs. Hi. M. Thaher Hanubun. Senin (22/6/2020).

Langgur, Malukupost.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun mengatakan, menghadapi wabah Covid-19 yang melanda seluruh wilayah Indonesia, maka selaku pejabat publik dituntut untuk terus meningkatkan kepedulian, terutama pada keluarga dan masyarakat.

“Hal yang paling sederhana dari kepedulian itu adalah harus memiliki rasa empati, dengan tidak melakukan aktivitas yang terlalu berlebihan,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hanubun saat melantik dan mengambil sumpah Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) Lingkup Pemkab Malra di Langgur, Senin (22/6/2020).

Menurutnya, meskipun hal tersebut adalah privacy seseorang, namun sebagai pejabat publik, harus lebih bijak terhadap kondisi yang dihadapi oleh masyarakat.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Hanubun mengingatkan seluruh kepala SKPD, agar senantiasa fokus pada pelaksanaan program dan kegiatan sebagaimana termuat dalam RPJMD 2018-2023, terlebih khusus pada pencapaian Program Priotas 11 M.

“Target-target dalam RPJMD tersebut dapat dilihat dan direview kembali, mengingat realokasi dan refocusing anggaran menghadapi dampak wabah Covid-19,” tandasnya.

Bupati Hanubun mengungkapkan, tantangan daerah kedepan semakin berat, dimana target-target penurunan angka kemiskinan dan target pembangunan lainnya, membutuhkan kerja keras seluruh komponen.

“Saya menginginkan ASN, terutama yang dipercayakan memangku jabatan Eselon II harus inovatif dan tidak terpaku pada pekerjaan yang monoton dan rutinitas semata, serta mampu menterjemahkan setiap kebijakan itu dalam kerangka operasional kerja,” pungkasnya.

Pos terkait