Satu PDP Di RST Ambon Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Ketua Pelaksana Harian Penanganan Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang (tengah), karo Humas dan Protokoler Pemprov Maluku, Melky Lohy (kanan)

Ambon, MalukuPost.com – Ketua Pelaksana Harian Penanganan Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Maluku, Kasrul Selang menyatakan, satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menjalani perawatan di Rumkit Tk II dr. J. A. Latumeten (RST) Ambon, meninggal dunia.

“Kita dapat laporan dari Gugus Tugas, Satu PDP di Rumkit Tk II dr. J. A. Latumeten Ambon, meninggal dunia pukul 10.00 WIT,”ujarnya di Ambon, Selasa (23/06).

Kasrul katakan, almarhum merupakan warga Ambon, berinisial JL laki-laki 62 tahun masuk ketika masuk Rumah Sakit dengan gejala Covid-19, bahkan dari Rapid Test (RDT) hasilnya reaktif.

“Saat ini almarhum sudah dipindahkan ke RSUD dr. M. Haulussy Ambon,” ucapnya.

Menurut Kasrul, dirinya belum bisa memberikan kepastian kapan akan dilakukan pemakaman karena masih menunggu hasil swab polymerase chain reaction (PCR) di BTKL-Kelas II Ambon.

“Kita minta kepada BTKL tanpa bermaksud apa-apa agar ini disegerakan, supaya bisa mengetahui apakah meninggal karena covid-19 atau tidak, pokoknya ini disegerakan,” tandasnya.

Kasrul menambahkan, tidak mengunakan Tes Cepat Molukuler (TCM) kepada PDP yang meninggal disebabkan karena di RSUD Haulussy bahan uji sudah habis.

“Bahan untuk TCM sangat terbatas, sudah habis. makanya kita uji di BTKL mungkin sedikit lagi sudah ada hasilnya,”pungkasnya.

Pos terkait