Gandeng Koramil, Polsek Kei Besar Gelar Pengamanan Di Pelabuhan Elat

  • Whatsapp
Pengamanan dan pemeriksaan penumpang yang dilakukan oleh Polsek Kei Besar bersama Koramil 1503-02 di pelabuhan Elat. Selasa (23/6/2020).

Langgur, Malukupost.com – Sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) intens dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamaman bagi warga.

Hal tersebut diimplementasikan dalam giat bersama Polsek Kei Besar dan Koramil setempat, yang dipusatkan di pelabuhan Elat, Selasa (23/6/2020).

Dibawah pimpinan Waka Polsek IPDA Abd. Rahman, anggota Polsek dan Koramil 1503-02 Kei Besar melaksanakan pengamanan saat kapal KMP. Telaga Expres dan Cantika Inova berangkat dan tiba di pelabuhan setempat

Selain menjaga keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Elat, anggota Polsek dan Koramil juga menghimbau masyarakat yang beraktifitas di pelabuhan dan calon penumpang untuk wajib menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.

Anggota Polsek dan Koramil juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan calon penumpang untuk mencegah peredaran minuman keras jenis Sopi dari pelabuhan setempat.

Wakapolsek Abd. Rahman mengatakan, Polsek Kei Besar bergandengan tangan dengan Koramil 1503-02 Kei Besar secara rutin terus melaksanakan pengamanan dan razia miras di pelabuhan Elat.

“Ini bertujuan agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktifitas di pelabuhan. Selain mengingatkan warga untuk wajib mematuhi protokol kesehatan, giat ini juga sekaligus mencegah peredaran minuman keras jenis Sopi dari pelabuhan Elat,” katanya.

Pos terkait