Antisipasi Covid-19, BRI Cabang Tual Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Pelayanan

  • Whatsapp
Pelayanan di BRI Kantor Cabang Tual

Simanjuntak: “Kami ingin para nasabah merasa aman dan nyaman”

Langgur, Malukupost.com – Selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah berkomitmen untuk mendukung program pemerintah yakni “The New Normal” di tengah Pandemi Covid-19.

Terkait hal tersebut, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Tual menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas pelayanan perbankan kepada seluruh pegawai dan para nasabah.

Pimpinan BRI Kantor Cabang Tual, Johanes Alfred Simanjuntak

“Memang situasi dimasa Pandemi Covid-19 ini luar biasa. Jujur, BRI sudah selangkah didepan karena kami pastinya tidak akan ketinggalan dalam mengikuti perkembangan pandemi tersebut,” ujar Pimpinan BRI Cabang Tual, Johanes Alfred Simanjuntak di Langgur, Senin (13/7/2020).

Simanjuntak menjelaskan, dalam menghadapi new normal di tengah pandemi Covid-19, pihak BRI telah menyiapkan beberapa pelayanan berbasis online kepada nasabah dan warga masayarakat.

Yang pertama, untuk warga masyarakat yang ingin membuka rekening di bank BRI, tidak perlu harus ke kantor cabang maupun unit-unit pelayanan, karena bisa dilakukan melalui gadget atau handphone.

Kedua, BRI juga memiliki Web Pasar, dimana masyarakat bisa bertransaksi membeli kebutuhan sehari-harinya dengan menggunakan website pasar BRI (Web Pasar).

Simanjuntak mengungkapkan, terkait pelayanan kepada nasabah di Bank BRI dimasa pandemi ini, maka pihaknya memberlakukan protokol kesehatan.

Penerapan Protokol Kesehatan di BRI Kantor Cabang Tual

“Di depan pintu masuk sudah disediakan air dan wadah untuk cuci tangan (sekalian dan alat untuk mengeringkan tangan setelah dicuci) serta handsanitizer  untuk para nasabah maupun warga yang berkunjung. Setiap nasabah dan pengunjung akan diukur suhu tubuhnya dan wajib pakai masker selama melakukan transaksi, jika tidak mengikuti protkol tersebut maka tidak diizinkan masuk,” katanya.

Selain itu, untuk kenyamanan saat bertransaksi, maka disetiap meja CS (customer service) atau meja teller sudah dipasang acrilyc table (pembatas meja), agar para nasabah tidk perlu khawatir dalam melakukan transaksi dengan pegawai bank BRI.

“Kami ingin para nasabah merasa aman dan nyaman saat bertransaksi,” tukasnya.

Untuk para pegawai BRI sendiri, wajib hukumnya untuk melakukan self-checkin kesehatan (pemeriksan kesehatan secara online). Jika ada pegawai yang suhunya diatas 37 derajat atau disertai flu, maka yang bersangkutan disarankan untuk beristirahat di rumah

“Saya terus melakukan pantauan terhadap semua pegawai BRI di tiga kabupaten/kota, karena kami ingin semua pegawai di BRI ini betul-betul dalam keadaan sehat dalam memberikan pelayanan kepada nasabah,” pungkasnya.

Pos terkait