BRI Kantor Cabang Tual Gelar Program “Panen Hadiah Simpedes”

  • Whatsapp

Langgur, Malukupost.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui Kantor Cabang Tual mengelar pengundian “Panen Hadiah Simpedes” Periode II (1 September 2019 – 29 Februari 2020), yang dipusatkan di Kantor BRI Cabang setempat, Langgur, Minggu (12/7/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Ahmad Yani Renwarin.

Selain itu, hadir pula saksi-saksi diantaranya Kapolsek Kei Kecil, perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Malra serta Notaris PPAT.

Pimpinan BRI Cabang Tual, Johanes Alfred Simanjuntak mengatakan, Program Panen Hadiah Simpedes tersebut dilakukan setiap enam bulan (satu semester satu kali pengundian).

“Dikatakan panen, karena setelah menabung enam bulan maka setiap nasabah BRI khususnya yang di tabungan Simpedes bisa mendapatkan hadiah lewat panen undian tersebut,” ujarnya.

Simanjuntak mengungkapkan, panen hadiah yang dilakukan tersebut merupakan Semester II Tahun 2019. Namun karena adanya pandemi Covid-19, maka kegiatan tersebut diundur hingga tanggal 12 Juli 2020.

Sedangkan untuk pelaksanaan Semester I Tahun 2020, pihaknya berencana akan menggelarnya dalam waktu dua atau tiga bulan kedepan.

Simanjuntak mengatakan, pengundian tersebut bukanlah sebuah rekayasa karena dilakukan melalui sistem komputerisasi dan telah sesuai dengan standar pengundian karena disaksikan langsung oleh pihak kepolisian, perwakilan dari Dinas Sosial kabupaten/kota setempat dan pihak Notaris PPAT.

“Misalnya nasabah Simpedes BRI yang baru membuka rekeneningnya minimal 100 ribu maka sudah bisa punya ATM. Setiap kelipatan 100 ribu, nasabah berhak mendapatkan satu kupon pengundian. Jika nasabah memiliki tabungan 500 ribu maka dia berhak atas lima nomor kupon undian, semakin banyak saldonya kemungkinan untuk dapatkan hadiah undian itu banyak,” ujarnya.

Terkait rumor di tengah warga masyarakat bahwa undian yang dilakukan itu merupakan rekayasa, dan hanya diberikan kepada nasabah-nasabah yang banyak saldonya, dirinya membantah hal tersebut.

“Kemarin-kemarin itu ada yang menang undian motor, padahal baru buka rekening beberapa bulan, bahkan tabungan simpedesnya dibawah satu juta tapi rekeningnya aktif. Karena nomor kuponnya yang keluar saat pengundian maka nasabah tersebut berhak dapat. Jadi, sama sekali tidak ada yang namanya rekayasa. Semua sudah diatur berdasarkan semua sumber nasabah yang ada di BRI Cabang Tual yang meliputi kabupaten Malra, kota Tual dan kabupaten Kepulauan Aru. Semua datanya adalah by system dan betul-betul objektif dan sesuai dengan aturan,” tandasanya,

Untuk diketahui, khusus untuk Simpedes BRI, hingga akhir Juni 2020 berjumlah 93.016 (sembilan puluh tiga ribu enam belas) nasabah pada Tujuh Unit Kerja yang tersebar di tiga kabupaten/kota dibawah kendali BRI Cabang Tual.

Dalam kegiatan Panen Hadiah Simpedes tersebut, disediakan sejumlah hadiah yang dimulai dari kategori hiburan, utama hingga grandprize, berhasil diraih oleh para nasabah Simpedes BRI yang tersebar di Malra, Kota Tual dan Kepulauan Aru.

Hadiah hiburan terdiri dari Oven Listrik Kirin, Air Coller Midea, MesinCuci Sharp, Lemari Es Panasonic, TelevisiLED 32 Inc Panasonic masing-masing 7 unit bagi 7 pemenang. Untuk hadiah utamanya adalah Sepeda Polygon Monarch 4, Sepeda Polygon Monarch 2, Sepeda Motor Yamaha Mio M3 dan Sepeda Motor Yamaha Free Go 125 masing-masing 1 unit. Sedangkan untuk adiah grandprizenya yakni 1 unit Mobil Toyota Calya.

Pos terkait