Pdt. Yan Tipialy, S.Th: “Bertolong-tolonglah menanggung beban sesamamu”

  • Whatsapp
Penyaluran Paket Diakonal Tahap II oleh Majelis Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Tual kepada Penerima Manfaat yang diwakili oleh Pengurus Unit, untuk diteruskan ke masing-masing Unit. Rabu, (8/7/2020)

Tual, Malukupost.com – Ditengah-tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19, Gereja sebagai instusi maupun sebagai persekutuan orang percaya, hadir menyatakan kasih dan kebaikan Tuhan kepada mereka yang mengalami kesulitan.

Terkait hal tersebut, Majelis Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Tual melalui Seksi Pemberitaan Injil dan Pelayanan Kasih (Sub Seksi Pemberdayaan Ekonomi), menyalurkan Paket Diakonal Tahap II, kepada 695 penerima manfaat dari 16 Sektor dan 39 Unit pelayanan dalam jemaat.

“Pada pembagian Tahap I dengan jumlah penerima 500 orang, sedangkan untuk Tahap II sebanyak 695 orang,” ujar Ketua Majelis Jemaat setempat, Pendeta Yan Tipialy, S.Th di Tual, Kamis (9/7/2020).

Pdt. Tipialy mengungkapkan, bertambahnya jumlah penerima manfaat pada Tahap II tersebut setelah Majelis melakukan verifikasi ulang berdasarkan masukan dari unit-unit pelayanan

“Ada penambahan penerima manfaat di Tahap II, dan itu hasil verifikasi yang dilakukan oleh Pengurus Unit dan Majelis Jemaat Pendamping di Unit, sehingga proses pembagian ini sudah sesuai,” katanya.

Dijelaskan Pdt. Tipialy, seluruh pelaksanaan Diakonal Tahap II ini bersumber dari APBG Jemaat GPM Tual Tahun 2020, secara khusus pada bulan Juni.

Menurutnya, tentunya apa yang dilakukan oleh Gereja ini masih jauh dari ekspektasi banyak orang. Namun dengan kondisi tersebut, Gereja dapat menolong mereka yang mengalami kesulitan.

Pdt. Tipialy menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dimana penerima manfaat diwakili oleh Pengurus Unit untuk diteruskan di Unit masing-masing.

“Apa yang dilakukan oleh Gereja, adalah bentuk solidaritas sosial-kemanusiaan, bentuk empaty terdalam (deeply emphaty). Bertolong-tolonglah menanggung beban sesamamu,” pungkasnya.

Pos terkait