Update Covid-19 Di Malra: 13 Warga Reaktif Usai Pemeriksaan RDT

  • Whatsapp
Juru Bicara Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 (sekaligus Kepala DInas Kesehatan) Kabupaten Maluku Tenggara , dr. Katrinje Notanubun, M. Kes.

Langgur, Malukupost.com – Juru Bicara Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), dr. Katrinje Notanubun menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) terhitung sejak tanggal 29 Juni hingga 2 Juli 2020, sebanyak 13 orang dinyatakan Reaktif.

“Yang ditracing sebanyak 171 orang, dan dari hasil pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) ada 13 orang yang hasilnya Reaktif,” ujarnya di Langgur, Kamis (2/7/2020).

Untuk diketahui, ketiga belas warga yang Reaktif tersebut akan dilakukan pemeriksaan lanjutan (pemeriksaan Swab).

“Ketiga belas warga yang Reaktif itu datanya ada pada kami. Memang ada yang dari kabupaten Malra dan Kota Tual. Nantinya, kami lebih banyak mengambil data untuk kabupaten,” ungkapnya.

dr. Ketty mengungkapkan, pihaknya lebih fokus terhadap data tracing warga kabupaten, mengingat data dari ke-13 warga (khusus warga kabupaten Malra) tersebut, selanjutnya akan digunakan sebagai rujukan (panduan) Tim Gustu Malra dalam proses tracing berikutnya.

“Saat ini, ketiga belas warga tersebut sementara menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, dibawha pengawasan ketat tim medis Gustu,” tandasanya.

dr. Ketty menghimbau warga agar waspada juga terhadap Oang Tanpa Gejala (OTG, karena sesuai pengamatan terhadap ke-13 warga yang reaktif tersebut, termasuk dalam kategori OTG.

Pos terkait