Pemerintah Kota Tual Terapkan Lima Hari Kerja

  • Whatsapp
LIma Hari Kerja Pemkot Tual
Kabag Humas Dan Protokoler Setda Kota Tual, Mochsin Ohoyuf

Tual, MalukuPost.com – Kabag Humas dan Protokol Kota Tual, Mochsin Ohoyuf, Pemerintah Kota setempat menerapkan lima hari kerja melalui surat edaran Wali Kota Tual No: 060-1/1317, tentang penyesuaian hari dan jam kerja bagi ASN di lingkup Pemkot Tual.

“Surat edaran walikota Tual ini berlaku bagi ASN di lingkup Pemkot Tual saja,” ujarnya di Tual, Senin (3/8).

Menurut Ohoyuf, dalam rangka efektivitas kerja ini bagi perangkat Organisasi Pengkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Tual pada semua ASN, maka perlu dilakukan penyesuaian jam kerja berdasarkan Peraturan Walikota Tual No: 24 Tahun 2018, tentang disiplin jam kerja.

“Mulai berlaku tanggal 3 Agustus 2020 dengan ketentuan hari dan jam kerja,” ungkapnya.

Dijelaskan Ohoyuf, untuk organisasi perangkat daerah mulai hari dan jam kerja untuk Hari Senin sampai hari Jumat dimulai Pukul 08.00 wit. Sementara untuk jam istirahat Hari Senin sampai hari Kamis Pukul 12.00 wit, Hari Jumat Jam Istirahat Pukul 11.00 wit.

“Untuk tenaga medis yang melaksanakan tugas di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum, agar menyesuaikan tugas sesuai jadwal dari unit kerja masing-masing,” katanya.

“Sedangkan untuk Tenaga Pendidikan dan Murid (Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama), jam kerja tetap sesuai dengan Peraturan Walikota Tual No: 24 Tahun 2018, dan disesuaikan dengan sistem pendidikan nasional,” katanya menambahkan.

Pos terkait