Enam ASN Pemkot Tual Positif Narkoba

  • Whatsapp
Tual, Narkoba
ASN Pemkot Tual saat melakukan tes urin

Tual, MalukuPost.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tual, Addnan Tamher mengatakan, pemeriksaan tes urine yang dilakukan terhadap 107 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tual ditemukan enam orang positif mengkonsumsi narkoba.

“Kegiatan pada hari ini adalah lanjutan dari pemeriksaan urine terhadap ASN di lingkup Pemkot Tual, dari hasil tes tersebut terdapat enam orang yang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba. sebelumnya BNN Tual telah melakukan pemeriksaan urine terhadap pejabat ASN eselon dua dan empat,” ujarnya di Tual, Selasa (29/9).

Tamher katakan, pemeriksaan tes urine tersebut hanya melibatkan tiga instansi antara lain Dinas PUPR Tual, Badan Keuangan Daerah dan BKD Tual, 107 orang yang terdiri dari 66 laki-laki dan perempuan sebanyak 41 orang.

“Hasil dari pemeriksaan urine tersebut akan diserahkan kepada Wali Kota Tual Adam Rahayaan sesuai dengan komitmen bersama antara BNN Tual dan Pemkot Tual,” ungkapnya

sementara itu, Dr. Rifai Kabalmay selaku dokter pemeriksa mengaku dari jumlah 107 ASN Pemkot Tual yang ikut tes urine terdapat 6 orang ASN yang positif mengkonsumsi barang haram tersebut.

“Dari keseluruhan yang kita periksa, ada 6 orang yang terindikasi penggunaan Narkotika dan setelah ini akan dilakukan asesmen lanjutan,” ucapnya.

Kabalmay menambahkan, dari hasil pemeriksaan tersebut pihaknya akan melakukan pemeriksaan lanjutan, guna memastikan sejauh mana tingkat ketergantungan 6 orang yang terindikasi positif konsumsi Narkotika.

“Setelah dilihat hasil asesmennya, maka kami akan melaporkan kepada kepala BNN Tual untuk dilaporkan kepada Wali Kota Tual. Jadi kita lihat hasil asesmen dulu, kalau hasilnya seperti apa baru kita ambil langkah-langkah selanjutnya,” tegasnya.

Pos terkait