Pemkot Tual Siap Lahan 10 Hektar Bangun Mako Brimob

  • Whatsapp
Wali Kota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag

Rahayaan: Perlu Dukungan DPRD Kota Tual dan Masyarakat

Tual, Malukupost.com – Wali Kota Kota Tual, Adam Rahayaan menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tual memberikan apresiasi dengan adanya peningkatan status batalion C Pelopor Brimob Polda Maluku di wilayah itu, dan memberikan dukungan dengan menyiapkan lahan 10 hektar untuk pembangunan markas komando (mako).

“Pemerintah Kota Tual sangat merespon untuk menyiapkan sejumlah lahan demi mensuport pembangunan Mako Brimob, akan tetapi perlu adanya dorongan dari dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan masyarakat,” ungkapnya di Tual, Rabu (16/9).

Rahayaan katakan, dengan peningkatan status batalion C Pelopor Brimob Polda Maluku yang berkedudukan di wilayah kota Tual sangat berpengaruh positif dari sisi ekonomi bagi masyarakat di daerah itu.

”Kalau peningkatan status, maka jelas akan ada penambahan personel sekitar lima sampai enam ratus orang, maka pasti membantu meningkatkan ekonomi lain masyarakat di kota Tual,” ujarnya.

Rahayaan menambahkan dalam waktu dekat pemerintah kota Tual akan berkoordinasi dengan masyarakat untuk menjejaki lahan persiapanpembangunan Mako Brimob tersebut.

“Kalau kita pasti respon dan akan berkoordinasi dengan masyarakat untuk penyiapan lahan namun ini tergantung respondari DPRD Koto Tual juga dalam menyikapi hal ini,” pungkasnya.

Pos terkait