Wattimury: Alat Kelengkapan Dewan Diminta Menyusun Rencana Kerja 2021

  • Whatsapp
Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury

Ambon, MalukuPost.com – Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury meminta kepada setiap alat kelengkapan dewan untuk menyusun rencana kerja tahun 2021.

“Sudah diarahkan kepada masing-masing pimpinan komisi, pimpinan badan, termasuk pimpinan sebagai salah satu alat kelengkapan dewan untuk menyusun rencana kerja tahun 2021,”ujarnya di Ambon, Selasa (08/09) menindaklanjut Rapat Badan Musyawarah.

Wattimury katakan, jika rencana kerja sudah ada, barulah Sekretaris Dewan (Sekwan) menyusun anggaran, sesuai peraturan tata tertib.

“Jadi rencana kerja dibuat, disampaikan kepada pimpinan melalui sekwan, dan dari sana kita menetapkan berapa anggaran kegiatan yang direncanakan,”ungkapnya.

Dijelaskan Wattimury, dengan begitu di tahun 2021 bisa langsung mengetahui berapa anggaran kegiatan dewan sesuai rencana kerja kegiatan yang disusun. Olehnya itu dia meminta agar dalam masa reses anggota dewan dapat dapat terbuka menerima masukan apa yang menjadi keinginan masyarakat, untuk ditindaklanjuti. Sehingga mungkin akan membantu untuk pembahasan APBD 2021.

“Jadi kita ingin melaksanakan semuanya dengan baik, sesuai peraturan tata tertib, apa-apa yang disampaikan masyarakat bisa ditampung, dijadikan masukan untuk dirumuskan dalam APBD. Dengan demikian, reses yang dilaksanakan akan mempunyai manfaat, sehingga bisa dibicarakan di dewan,”pungkasnya.

Pos terkait