Masyarakat Lakor Antusias Hadiri Kampanye KALWEDO

  • Whatsapp

Lakor, MalukuPost.com – Puluhan masyarakat antusias hadiri kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Nikolas Kilikkly – Desianus Orno yang bernomor urut satu di Dusun Werwawan, Desa Letoda, Kecamatan Pulau Lakor.

Berdasarkan pantauan media ini, kedatangan pasangan yang dikenal dengan jargon KALWEDO disambut dengan tarian adat “Brenum Lakru” dihentar dari rumah tua keluarga Lotrak Pormera menuju ke tempat kampanye, Senin (12/10/20).

Puluhan masyarakat pulau Lakor yang menghadiri kampanye pasangan calon nomor urut 1 ini, tak lain ingin mendengarkan visi dan misi kedua kandidat untuk kepemimpinan lima tahun mendatang.

Jhon T, salah satu masyarakat Dusun Werwawan mengatakan dalam pengambilan kebijakan pembangunan daerah, pemerintah kabupaten MBD kurang memiliki tranparansi.

“Karena itu sangat diharapkan, jika nantinya kedua kandidat ini dipercayakan rakyat untuk memimpin Kabupaten bertajuk bumi Kalwedo ini. Maka hal yang paling utama adalah tranparansi, sehingga masyarakat dapat memahami arah kebijakan pemerintah demi kelangsungan hidup masyarakat,” ungkapnya.

Menyikapi hal itu, Calon Wakil Bupati Desianus Orno menyatakan sebagai sosok yang bergelut di dunia pemerintahan, dirinya berterimakasih karena masih ada masyarakat yang begitu perhatian terhadap arah kebijakan pemerintah.

“Jika pasangan KALWEDO nantinya terpilih. Bukan hanya tranparansi, tetapi nantinya masyarakatlah yang akan menjadi pengawas setiap kebijakan pemerintah. Karena apapun yang dilakukan oleh pemerintah tak lain untuk membangun daerah untuk semakin berkembang serta menjadikan masyarakat yang sejahtera yang adil dan makmur,” bebernya.

Orno berharap, pada tanggal 9 Desember nanti ketika masuk ke Tempat Pemilihan Suara, jangan ada pilihan lain cuma Nomor Satu. Karena mereka dapat merancang yang terbaik untuk masyarakat, tetapi ketika masyarakat tidak memberikan dukungan maka seluruh visi dan misi yang sudah dipersiapkan tidak dapat terlaksana.

Pos terkait