Orno : Nikolas Kilikily Aset MBD Yang Terlupakan

  • Whatsapp
DEsianus Orno Pasangan KALWEDO

Lakor, MalukuPost.com – Masuk tahapan kampanye dialogis pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) nomor urut satu Nikolas Kilikily – Desianus Orno yang dikenal dengan jargon KALWEDO menyambangi warga Pulau Lakor.

Berdasarkan pantauan media ini, pasangan KALWEDO datang dengan membawa sejumlah petinggi partai kabupaten dan tim relawan, Senin (12/10/20). antara lain Drs Semy Letelay (Korda MBD Partai Nasdem), Hermanus. Lekipera (Sekretaris Partai Nasdem Kab MBD), Bastian Y.A. Petrus (Ketua DPD Partai Golkar MBD), Fredy Paliaki, Yunus Lico (Ketua Tim Relawan), Adolf Saleky (Penasehat Paslon Nikolas Kilikily – Desianus Orno )

Bertempat di Dusun Werwawan, Desa Letoda Kecamatan Pulau Lakor. Calon Wakil Bupati, Desianus Orno dalam orasi politiknya menyatakan sebagai anak daerah pulau Lakor, tentu seluruh masyarakat telah mengenal siapa dirinya.

“Saya meyakini bahwa pilihan masyarakat Lakor bukan ke pasangan calon yang lain, oleh karena jika bukan anak daerah siapa lagi yang akan membangun daerah tersebut,” ungkapnya.

Orno katakan, saat ini dirinya datang membawa pasanganya yakni calon Bupati Nikolas Kilikily untuk memperkenalkan pada masyarakat.

“Selama ini banyak isu yang berkembang bahwa seorang Nikolas Kilikily adalah salah satu preman di Jakarta, dan hal ini adalah tidak benar,” tandasnya.

Dijelaskan Orno, Kilikily adalah aset daerah yang terlupakan. Hal ini dikarenakan, sebagai anak asli daerah yang justru disegani oleh masyarakat di luar MBD karena kemampuannya dalam bidang usaha. Sebagai pengusaha yang memiliki banyak mitra bukan hanya di tingkat nasional tetapi sampai ke tingkat internasional, justru dipandang buruk oleh masyarakat MBD hanya karena pertemanannya di Jakarta.

“Dan saat ini, melalui Pilkada Kabupaten Maluku Barat Daya 9 Desember nanti adalah kesempatan seorang Nikolas Kilikily kembali dan membawa MBD ke arah yang lebih khususnya di bidang ekonomi,” katanya.

“Bersama dengan saya dengan latar belakang birokrasi. Maka tatanan pemerintahan akan diperbaiki dengan kombinasi tepat demi kemajuan Kabupaten MBD yang lebih maju, aman dan damai,” katanya menambahkan.

Pos terkait