Uskup Mandagi MSC Dan Bupati Malra Resmikan Gedung PAUD/TK BMS

  • Whatsapp
Penandatanganan Prasasti, pengresmian PAUD/TK Beata Maria Serafina (BMS), oleh Uskup Agung Merauke Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC yang juga Administrator Keuskupan Amboina bersama Bupati Malra, Drs. Hi. Muhamad Thaher Hanubun. Senin (16/11/2020)

Langgur, Malukupost.com – Gedung PAUD/TK Beata Maria Serafina (BMS) yang berlokasi di Biara Susteran The Angels Langgur, diresmikan penggunaannya.

Pengresmian gedung PAD/TK BMS tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Uskup Agung Merauke Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC yang juga Administrator Keuskupan Amboina bersama Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun, Senin (16/11/2020).

PAUD/TK BMS sejak 2017, mulai mengumpulkan anak-anak usia dini di lingkungan tersebut.

Tercatat dalam tahun tersebut, kurang lebih 10 lebih anak yang mendaftar, namun hanya tujuh anak yang aktif belajar.

Pada tahun berikutnya (2018), jumlah anak-anak yang belajar pada tempat tersebut bertambah menjadi 20 orang.

Di tahun yang sama (tepatnya tanggal 5 Mei), PAUD/TK BMS secara resmi mendapat izin dari pusat pendidikan.

Bangunan PAUD-TK yang secara khusus mengajarkan bahasa Inggris dan komputer tersebut mulai dibangun pada November 2019 hingga Agustus 2020, dimana ruangan belajar dan kantor rampung, namun untuk fasilitas belajar belumlah lengkap.

Bupati Hanubun dalam sambutannya telah memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan setempat agar membantu menyediakan fasilitas belajar di gedung baru tersebut.

“Kadis Pendidikan juga hadir di acara ini, jadi hari ini juga didaftarkan apa kebutuhannya, karena akan dimasukkan dalam APBD 2021,” ujarnya.

“Untuk Suster Cecilia (Kepala Biara The Angels), saya harap kalau minta di pemerintah daerah jangan sedikit, harus lengkap,” katanya lagi.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Hanubun menegaskan bahwa Pemda Malra dalam waktu dekat akan melengkapi kebutuhan sekolah tersebut.

Dalam acara pengresmian tersebut, ditampilkan pula keterampilan bernyanyi lagu berbahasa Inggris oleh anak-anak PAUD/TK BSM.

Pos terkait