DPRD Malra Gelar Paripurna Pandangan Akhir Fraksi Terkait Lima Ranperda

  • Whatsapp
Rapat Paripurna DPRD Malra dengan agenda Pandangan Akhir Fraksi terkait Lima Ranperda yang diusulkan Pemda Malra, Rabu (20/1/2021).

Langgur, MalukuPost.com – Setelah beberapa hari melakukan rapat paripurna terkait Lima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diusulkan oleh Pemda setempat, hari ini DPRD Malra mengelar laksanakan paripurna dengan agenda pemandangan akhir fraksi-fraksi.

Paripurna yang dilaksanakan di ruang sidang utama DPRD setempat tersebut, dipimpin oleh Wakil Ketua I Albert Efruan didampingi Wakil Ketua II Bosko Rahawarin dan dihadiri pula oleh anggota DPRD setempat, Rabu (20/1/2021).

Dalam paripurna tersebut, pimpinan sidang memberikan kesempatan kepada para anggota DPRD yang hadir untuk menyampaikan pendapatnya sesuai dokumen ranperda terkait usul dan saran yang dimasukkan saat pembahasan bersama SKPD perancang.

Efruan mengatakan, SKPD perancang pun diberikan ruang untuk menjawab pertanyaan dan koreksi yang disampaikan oleh pimpinan dan anggota DPRD dalam paripurna dimaksud.

“Pada prinsipnya saya akan memberikan ruang kepada kepala dinas (dalam hal ini SKPD perancang) untuk menjelaskan beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh rekan anggota,” ujarnya.

Dijelaskannya, rapat paripurna hari ini telah memasuki finalisasi sehubungan dengan masukan-masukan dari anggota DPRD yang telah disepakati dalam pembahasan-pembahasan pada rapat sebelumnya.

“Dalam pembahasan-pembahasan kemarin kita telah putuskan, dan hari ini kita sampai pada finalisasi, kalaupun belum dimasukan dalam draft finalisasi maka itu disampaikan dalam paripurna ini,” tandasnya.

Selaku pimpinan sidang, dirinya memberikan apresiasi kepada anggota DPRD yang telah memberikan masukkan dan koreksi terkait dokumen (ranperda) yang telah dilakukan perbaikannya oleh masing-masing SKPD perancang.

Para pimpinan SKPD yang hadir dalam paripurna tersebut dihujani sejumlah pertanyaan dan dimintai penjelasannya oleh anggota DPRD terkait ranperda yang sebelumnya telah diperbaiki untuk dibahas dalam tahapan finalisasi menuju pandangan akhir fraksi.

Usai tahapan finalisasi terkait perbaikan ranperda oleh msaing-masing SKPD perancang, paripurna dilanjutkan dengan penyampaian pandangan akhir fraksi-fraksi terkait lima ranperda dimaksud.

Untuk diketahui, rapat paripurna selanjutnya akan dilanjutkan pada pukul 20.00 WIT (jam 8 malam ini) dengan agenda tanggapan akhir Bupati Malra terhadap Pandangan Akhir Fraksi.

Pos terkait