Satgas Covid-19 Malra Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Ohoi Isso Dan Revav

  • Whatsapp
Penyemprotan disinfektan oleh tim Satgas Covid-19 Malra di ohoi Isso dan Revav, kecamatan Kei KecilTimur, Senin (18/1/2021).

Langgur, MalukuPost.com – Satgas tugas (Satgas) Pencegahan dan Penangulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan tersebut dilaksanakan pada dua ohoi (desa) pada wilayah kecamatan kei Kecil Timur yakni ohoi Isso dan Revav, Senin (18/1/2021).

Langkah preventif yang dilakukan tim satgas tersebut yakni untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada dua ohoi tersebut.

Pantauan Malukupost.com, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan tim satgas yang terdiri dari perwakilan dari masing-masing OPD lingkup Pemkab Malra.

Karyawan (pekerja) pada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) ohoi (desa) Isso, kecamatan Kei Kecil Timur, kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menjalani pemeriksaan Rapid Test Antibodi.

Tim yang dipimpinan langsung oleh Asisten III Sekda Malra Martinus Mon tersebut, melakukan penyemprotan disinfektan pada pemukiman warga di dua ohoi dimaksud.

Tidak satupun rumah penduduk dan fasilitas umum lainnya di dua ohoi tersebut yang luput dari penyemprotan.

Petugas penyemprotan menyambangi satu per satu rumah penduduk, fasilitas umum seperti balai ohoi, posyandu serta tempat ibadah pun tak luput dari penyemprotan.

Pada kesempatan itu pula, Asisten III yang didampingi kepala dinas Lingkungan Hidup, kepala Inspektorat dan kepala Satpol PP Malra, mengunjungi TPA Ohoi Iso yang menjadi lokasi ditemukannya APD Covid-19 sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan.

Selain kegiatan penyemprotan disinfektan, dilakukan pemeriksaan Rapid Test Antibodi terhadap 16 karyawan di lokasi TPA tersebut oleh petugas medis yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 Malra.

Untuk diketahui, para karyawan TPA domisili di ohoi Isso, Revav, Wain dan Disuk yang dilakukan pemeriksaan Rapid test Antibodi tersebut hasilnya adalah Non Reaktif.

Pos terkait