Berikan Rasa Aman, Satlantas Polres Tual Pengamanan Sholat Jumat

  • Whatsapp
Pengamanan dan pengaturan arus lalu litas yang dilakukan oleh Satlantas Polres Tual saat pelaksanaan sholat Jumat.

Langgur, Malukupost.com – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melaksanakan sholat Jumat, Satlantas Polres Tual melaksanakan pengamanan, Jumat (26/2/2021).

Pantauan Malukupost.com, dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Tual, AKP Sally Lewerissa, sejumlah personil dari Satlantas Polres setempat diterjunkan ke beberapa Masjid yang tersebar di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual.

Dengan sigapnya para pesonil Satlantas tersebut mengatur lalu lintas di beberapa jalur sekitar masjid agar tidak menimbulkan kemacetan.

“Saya bersama teman-teman personel Satlantas lainnya melaksanakan pengaturan arus lalu lintas pada beberapa jalur sekitaran masjid, agar tidak terjadi kemacetan serta menghindari kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Lewerissa menambahkan, kegiatan pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas ini dilakukan sebagai upaya bagaimana anggota Satlantas Polres Tual dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaah saat akan menjalankan ibadah sholat Jumat.

“Terutama pada lahan parkir di pinggir jalan serta juga membantu dalam mengatur lalu lintas dan menyeberangkan para jemaah saat menyeberang jalan pada waktu akan dan selesai melaksanakan sholat Jumat,” ujarnya.

Selain itu, personil Satlantas juga menghimbau bagi masyarakat yang melaksanakan sholat jumat agar tidak lupa untuk melepaskan kunci kendaraan, dan jangan meletakan barang berharga di kendaraan untuk menghindari tindakan kriminalitas.

“Tugas kami hanya satu yakni harus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait