Angkot Jurusan Tuni Terperosok Ke Pantai Eri, Tiga Orang Luka

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Satu Mobil Angkutan Kota (Angkot) dengan nomor polisi DE 806 MU jurusan Tuni, yang dikendarai Frangky Silahoiy (50) mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal terperosok ke bibir pantai di Dusun Erie Latukolan, Negeri Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Ambon.

Untungnya peristiwa ini tidak sampai memakan korban jiwa, dari sembilan penumpang, tiga penumpang mengalami luka-luka yakni Lorensa Alfons (15) dan Helmi Alfons mengalami luka pada bagian kepala serta Tanni Siwalette (38) yang mengalami luka pada dahi serta memar dan alami pembengkakan pada bagian atas kepala.

Kapolsek Nusaniwe, Iptu V. Syahailatua, mengatakan peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 14:00 WIT, dengan tujuan Dusun Seri, Latuhalat untuk menghadiri syukuran Sidi di Keluarga Tuhumury.

“Dalam perjalanannya, Frangky (sopir) melaju dengan kecepatan tinggi sembari memutar musik dengan volume yang tinggi. Aksi sopir ini mendapat teguran dari salah satu penumpang Frangky, namun tidak dihiraukan oleh sopir,” ungkapnya.

Dijelaskan Syahailatua, ketika sampai di Dusun Erie Latukolan, tepatnya di tempat penjualan ikan kecepatan, sopir tidak mampu mengontrol sehingga kendaraan berbelok keluar jalur kearah pantai.

“Kemudian mobil berbelok ke arah pantai dan jatuh ke bawah talud sehingga mengakibatkan 3 orang terluka. Sementara angkot mengalami kerusakan pada kaca depan, kaca belakang serta kaca samping sebelah kiri,” katanya.

“Kasus Laka Lantas tunggal tersebut telah ditangani oleh SatLantas Polresta P. Ambon dan P.P Lease,”katanya menambahkan.

Pos terkait