Disperindag Tual Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Bulan Puasa

  • Whatsapp

Tual, Malukupost.com – Menjelang datangnya bulan Ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tual memantau stok serta harga komoditas di pasar daerah setempat.

“Berdasarkan Pantauan Disperindag, untuk kondisi harga serta kesediaan bahan pokok dipasar masih stabil” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tual Dharma sabtu (10/4).

Kata Dharma, sejauh ini hanya harga cabai rawit yang mengalami kenaikan, sedangkan harga sembilan bahan pokok lainnya terbilang stabil.

“Sampai hari ini untuk bahan pokok tersedia, satu dari ketersediaannya. Dari sisi harga stabil, memang ada beberapa jenis  komoditi yang sedikit melonjak salah satunya cabe rawit” katanya

Dharma juga menegaskan, Disperindag Kota Tual, akan terus memantau kesediaan bahan pokok, di pasar dan kualitas kebutuhan pokok tersebut.

“Jadi bukan hanya memantau stok serta harga dipasar, tetapi juga kualitas dan kelayakan dari kebutuhan pokok itu sehingga layak untuk di konsumsi oleh masyarakat” ucapnya

Disperindag Kota Tual berharap agar tidak ada kenaikan harga pangan yang signifikan, pada bulan puasa. sehingga daya beli masyarakat bisa terus meningkatkan.

“Kami berharap tidak ada kenaikan harga untuk kebutuhan pokok, sehingga minat beli masyarakat dapat meningkat” tandasnya

Pos terkait