Gelar Pasar Murah, Bukti Pemkab Malra Hadir Untuk Melayani Masyarakat

  • Whatsapp
Pelepasan Tim Operasi Pasar/Pasar Murah Sembilan Bahan Pokok Pemkab Malra, dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H di Langgur, Kamis (29/42021).

Langgur, Malukupost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) bersama Perum Bulog Tual melaksanakan kegiatan pasar murah dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H.

Kegiatan tersebut diawali dengan pelepasan Tim Operasi Pasar/Pasar Murah Sembilan Bahan Pokok di Langgur, Kamis (29/42021).

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Zainal Arifin) menyatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sekaligus kewajiban pemda kepada masyarakat guna membantu mengurangi beban hidup masyarakat, lebih khusus menjelang hari besar kagamaan.

Menurutnya, pemda telah berkomitmen untuk selalu hadir dalam berbagai persoalan yang dialami masyarakat, khususnya guna menjawab keutuhan masyarakat, termasuk didalamnya kegiatan operasi pasar/pasar murah.

Operasi pasar/pasar murah tersebut diharapkan dapat menyeimbangkan kondisi pasar, sehingga mampu menekan harga sembako semaksimal mungkin.

Untuk itu, masyarakat dapat memanfaatkan operasi pasar/pasar murah ini dengan sebaik-baiknya.

Bupati Hanubun mengajak para pengusaha yang selama ini telah mengambil manfaat besar dari masyarakat, agar sekiranya dapat membantu mengurangi beban masyarakat lewat karya-karya sosial khususnya lewat pasar murah menjelang hari-hari besar keagamaan.

“Kepada jajaran dinas perindag agar segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan inspeksi, agar tidak terjadi penimbuhan sembako yang dapt memicu melonjaknya harga barang di pasar.

Untuk diketahui, operasi pasar/pasar murah sembako ini serentak digelar di 8 kecamatan yakni Kei Kecil, Kei Kecil Timur, Kei Kecil Timur Selatan, Hoat Sorbay, Kei Besar, Kei Besar Selatan, Kei Besar Selatan Barat dan Kei Besar Utara Barat, dimulaid dari tanggal 29 April hingga 8 Mei 2021.

Pos terkait