Konsep Hamid Fakaubun Ingin KNPI Kota Ambon Jadi Mitra Kritis Pemerintah

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Calon Ketua DPD KNPI Kota Ambon, Salahuddin Hamid Fakaubun menyatakan ada dua hal yang mendorong dirinya maju dalam bursa Musyawarah Daerah (Musda) Pemilihan Ketua KNPI Kota Ambon Periode 2021 – 2024.

“Yang pertama saya datang dengan konsep penyatuan pemuda sebab kalau pemuda terkotak-kotak kita tidak memiliki kekuatan kuat untuk mengontrol pemerintah,” ujarnya di Ambon, Minggu (04/04/2021).

Fakaubun katakan, alasan kedua yakni dirinya datang dengan konsep “Pemuda sebagai Katalisator” hal itu maksudnya adalah pemuda sebagai penggerak utama atau pendobrak perubahan di kota Ambon.

“Kita jangan hanya menjadi penonton. Kemudian kita meletakkan posisi kita harus sebagai penyoggok ide kepada pemerintan bukan sebaliknya menjadi babunya pemerintah,” tandasnya.

Fakaubun berharap, para pimpinan OKP dan Ormas di Musda ke XV KNPI Kota Ambon dapat memilih ketua yang mampu menyatukan KNPI agar seirama dalam melakukan fungsi-fungsu kotrol terhadap pemerintah.

“Dan harapan itu saya siap menjadi penggerak untuk menyatukan pemuda kota ambon. Kemudian saya juga akan menghidupkam kembali BEM se-kota Ambon,” katanya.

“Tujuanya apabila Pemuda sudah bersatu, mahasiswanya bersatu maka kita akan memiliki satu kekuatan baru dan pasti kita akan bersenergi dan mendukung setiap program pemerintah yang pro terhadap rakyat kecil di Kota Ambon,” katanya menambahkan.

Pos terkait