Ini Pesan Wali Kota Adam Saat buka Sidang Klasis GPM PP Kecil Dan Kota Tual

  • Whatsapp

Tual, MalukuPost.com – Wali kota Tual, Adam Rahayaan menghadiri pembukaan sidang Gereja Protestan Maluku (GPM) Klasis Pulau-Pulau (PP) Kecil dan kota Tual, dengan tema “Beritakanlah Tahun Rahmat Tuhan Telah Datang dan Kerjakanlah Keselamatanmu”.

Sidang klasis yang diselenggarakan di Gereja Sion, Kota Tual, Minggu, (02/05/2021), dihadiri Wakil Bupati Malra,Ir.Petrus Beruatwarin, Wakil Wali kota Tual, Usman Tamnge, Kapolres Tual, Akbp Alfaris Pattiwael, Sekda Kota Tual, Ahmat Yani Renuat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual, Hi.Hanafi Kasim, Ketua MUI Kota Tual, Hi. Ahmad Kabalmay dan Pendeta Klasis PP Kei Kecil dan Kota Tual.

Wali kota Adam Rahayaan menaruh harapan sidang klasis yang diselenggarakan dapat merumuskan program dan kegiatan dalam menjaga kondisi organisasi agar tetap sejuk serta menjalin kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama.

”Sidang klasis yang diselenggarakan tidak hanya rutinitas kegoatan tetapi yang lebih penting adalah melakukan evaluasi dan merumuskan program dan kegiatan sebagai langkah nyata dalam keberhasilan perjalanan dan pelayanan sebuah organisasi,”pintanya.

Walikota tidak memungkiri, kehidupan beragama di kota Tual sudah berjalan kondusif, hanya saja arus komunikasi dan globalisasi yang pesat dapat menjadi ancaman. Untuk itu, diharapkan melalui sidang klasis ini dapat menyumbangkan pikiran sebagai perencanaan strategis untuk warga gereja agar keluar dari lingkungan kemiskinan dan persoalan kesejahteraan lainnya, sepeti korupsi kolusi nepotisme (KKN), tindakan kekerasan perempuan dan anak, minuman keras, narkoba dan sebagainya.

“Kiranya hal ini dapat dibahas dan menjadi perhatian bersama dalam persidangan ini,”harapnya.

Pos terkait