Lantik 15 Kepala Sekolah, Ini Pesan Bupati Malra

  • Whatsapp
Bupati Malra, Drs. Hi. Mumahad Thaher Hanubun, melantik dan mengambil sumpah 15 (lima belas) kepala sekolah tingkat TK, SD dan SMP lingkup Pemkab Malra di Langgur, Selasa (18/5/2021).

Langgur, Malukupost.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun, melantik dan mengambil sumpah 15 (lima belas) kepala sekolah tingkat TK, SD dan SMP lingkup Pemkab Malra di Langgur, Selasa (18/5/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Hanubun mengingatkan agar para pendidik selalu bersemangat dalam menjalankan tugasnya mendidik para siswa.

“Sebagai kepala sekolah, saya himbau agar tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik serta mampu melakukan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pendidikan di setiap sekolah dengan cara-cara yang efektif,” ujarnya.

Bupati Hanubun mengungkapkan, sesuai ketentuan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah, tidak diharuskan untuk dilakukan pelantikan.

Sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah, dirinya menganggap penting dan perlu, karena jabatan kepala sekolah mengemban misi yang berat yakni mendidik masa depan generasi Malra.

“Pelantikan ini juga bisa dimaknai sebagai kebanggaan atas profesi dari jabatan para guru yang diberikan tugas sebagai kepsek,” katanya.

Bupati Hanubun menegaskan agar siapa saja yang dilantik dan diambil sumpah harus memahami dengan benar jabatan yang diemban serta mampu mempertanggungjawabkan kepada pemerintah, bangsa dan masyarakat, serta memegang teguh prinsip-prinsip dedikasi dan loyalitas terutama kepada pimpinan dan pemerintah daerah.

Pos terkait