DPD NasDem Tanimbar Kembali Usung Petrus Fatlolon Sebagai Calon Bupati Di Pemilukada 2024

  • Whatsapp

Saumlaki, MalukuPost.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasional Demokrat (NasDem) kabupaten Kepulauan Tanimbar, Godlif Silety menyatakan segenap fungsionaris partai NasDem yang berada di 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) telah berkomitmen untuk kembali mengusung Petrus Fatlolon sebagai calon bupati dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024 mendatang.

“Kami sudah nyatakan komitmen ini dan siap untuk kerja lebih awal. Ini keputusan dari semua DPC tanpa ada perintah dari saya sebagai ketua DPD,”ujarnya.

Menurut Godlif, komitmen itu sebagai salah satu rekomendasi dari pertemuan bersama seluruh pimpinan cabang dan DPD bersama ketua DPW provinsi Maluku dalam acara road show Ketua DPW NasDem Maluku yang berlangsung di cafe Buritan Saumlaki, Sabtu (5/6/2021).

“Komitmen ini selanjutnya akan disampaikan dalam rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) partai NasDem di Ambon 8 Juni 2021. Sesuai AD/ART partai Nasdem, keputusan DPP itu berdasarkan usulan dari bawah dan kami yakin ketua DPP pasti akan memutuskan berdasarkan usulan kami,” ungkapnya.

Ampi Rahanwati

Sementara itu, Ampi Rahanwati, salah satu kader partai NasDem menyatakan keputusan mereka itu berdasarkan hasil penilaian dari masing-masing DPC dan atas dorongan dari seluruh kader dan simpatisan partai di seluruh kecamatan.

“Pak Petrus Fatlolon sangat layak untuk memimpin daerah ini pada periode mendatang. Untuk itu, sebagai kader, kami akan tetap bekerja keras mulai sekarang untuk memastikan keberhasilan dalam Pilkada 2024 mendatang” tandasnya.

Ketua DPW partai Nasdem provinsi Maluku, Hamdani Laturua menilai, keputusan seluruh DPC dan DPD di kabupaten Kepulauan Tanimbar merupakan target politik partai NasDem untuk mengusung kader partai dalam rangka memenangkan partai pada Pemilu legislatif maupun Pemilukada tahun 2024.

“Kami tetap optimis, DPP akan memberikan rekomendasi kepada kader yang terbaik ini untuk melanjutkan kepemimpinan di periode yang kedua,” tegasnya.

Laturua menambahkan, Kedepannya kader yang direkomendasikan ini (Petrus Fatlolon-red) akan disurvei untuk memastikan nilai elektabilitas dan popularitasnya.

“Soal nanti jadi dan atau tidak itu kita akan lihat seiring dengan perjalanan waktu. Yang pasti, ini sikap politik kami saat ini,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Petrus Fatlolon adalah Bupati Kepulauan Tanimbar periode 2017-2022. Pada Pemilukada 2017 lalu, Petrus diusung oleh partai Nasdem dan sejumlah partai lain.

Saat ini, Petrus dipercayakan oleh DPP sebagai sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem provinsi Maluku.

Pos terkait