Kepala Bappenas RI Tinjau PPN Kota Tual

  • Whatsapp

Tual, MalukuPost.com – Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa, meninjau pelabuhan perikanan nusantara (PPN) Tual. Turut

Kunjungan Menteri Bappenas ke bumi maren, Jumat (18/06/2021), turut didampinggi Gubernur Murad ismail, Wali Kota Tual Adam Rahayaan, Kepala PPN Kota Tual Silvester Jaftoran, Staf Khusus Menteri KKP Kartika Yudhisti dan Kennedy Simanjuntak serta KSDA Arifin Rudy, ADC Ltt Sus A N Aziz, SA Menteri KKP Edi Putra Irawadi dan Wahyu Muriadi (Jubir), SK Menter KKP I. N. P. Winata, Plt. DirJ PT Zaini, Plt DirJ BP TB. Haeru, Karoren : Ishartini, Katim UKM : Anastasia, Dep. Bappenas Arifin dan Adc Stby : Kpt Czi Sulaeman.

Dalam kunjungannya Kepala Bappenas menginginkan, Maluku) harus mempunyai Internasional Fish Market (IFM). Dengan cara inilah, pemerintah bisa memberikan persetujuan (Izin) kepada kapal asing untuk masuk ke perairan nasional.

“Nah, selama ini itu tidak terjadi, diseluruh dunia, IFM adalah palang pintu pertama. Jadi kalau mereka masuk dan keluar tidak lewat IFM, maka itu akan dianggap ilegal fishing,”ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala PPN Kota Tual Silvester Jaftoran, memberikan paparan singkat mengenai sistem operasional pelabuhan, terkait letak geografis/wilayah kerja dan pengoperasian PPN, perkembangan delapan perusahaan terikat kontrak, perkembangan operasional PPN Kota Tual periode 2016-2020 dan sistem operasional lainnya.

Usai meninjau PPN Kota Tual, Gubernur, Kepala Bappenas, Wali Kota Tual bersama rombongan meninjau pulau-pulau yang terletak di utara kepulauan Kei Kecil, diantaranya Pulau Adranan, selanjutnya, rombongan kembali ke PPN Kota Tual untuk istirahat.

Pos terkait