Kunker Di Kepulauan Kei, Ini Yang Dilakukan Menteri Kelautan Dan Perikanan

  • Whatsapp
Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono, melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kepulauan Kei, Selasa (29/6/2021).

Tual, Malukupost.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono, melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kepulauan Kei.

Informasi yang berhasil dihimpun Malukupost.com, Menteri Trengono bersama rombongan Kementerian Kelautan dan Perikanan tiba di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur Ibra, Selasa (29/6/2021).

Kedatangan Menteri Trenggono dan rombongan tersebut disambut oleh Walikota Tual Adam Rahayaan, Wakil Walikota Tual Usman Tamnge serta Forkopimda Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Usai kegiatan penjemputan tersebut, Menteri Trenggono bersama rombongan kemudian menuju Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tual di Dumar untuk melakukan beberapa agenda kunkernya.

Setibanya di lokasi PPN Dumar, Menteri Trenggono meninjau pelabuhan, melihat langsung aktifitas pekerjaan kesiapan pengiriman ikan yang akan dikirim ke Jakarta.

Pada kesempatan itu, Menteri Trenggono juga berdialog langsung dengan para nelayan setempat.

Selain meninjau lokasi dan aktifitas kegiatan perikanan di PPN Dumar, Menteri Trenggono bersama rombongan juga meninjau lokasi PT. Samudera Indo Sejahtera (SIS) di desa Ngadi, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual.

Untuk diketahui, PT. SIS sebelumnya bernama PT. Maritim Timur Jaya (MTJ) yang didirikan pada tahun 1995 di desa Ngadi dengan jaringan Artha Graha Network.

Di lokasi tersebut, Menteri Trenggono melihat kondisi pelabuhan dan kapal-kapal perikanan yang ada di pelabuhan perusahaan tersebut.

Dalam kunkernya tersebut, Menteri Trenggono berkesempatan untuk mengunjungi lokasi pengeringan/penjemuran ikan teri warga milik warga.

Pos terkait