Lanal Saumlaki Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Posal Larat

lanal saumlaki vaksin

Saumlaki, MalukuPost.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki menggelar pekan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim di pos TNI Angkatan Laut (Posal) Larat, kecamatan Tanimbar Utara, kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (29/6/2021).

Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa menyatakan, pekan serbuan vaksin masyarakat maritim merupakan kegiatan yang mengkhususkan ke desa pesisir.

“Sasarannya adalah masyarakat yang berada di desa pesisir, pelabuhan binaan dan yang berada di sekitar markas komando. Peserta vaksin berasal dari desa Ridol, Watidal dan Ritabel dengan jumlah 70 orang,” ungkapnya.

Dijelasan Ridwan, mekanisme kegiatan vaksin dimulai dari pendaftaran, pengecekan suhu, tensi, verifikasi, registrasi, konsul dokter atau screening, penyuntikan vaksin dan observasi. Jenis Vaksin yang digunakan adalah Sinovac dengan jumlah vaksin yang digunakan adalah 7 vial atau botol. Bahkan pada kesempatan itu, dirinya mengajak warga yang belum divaksin agar segera divaksin untuk memperoleh kekebalan tubuh.

“Diharapkan untuk warga yang belum melaksanakan vaksin agar segera mengikuti kegiatan vaksin dan bagi warga yang sudah melaksanakan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, masyarakat terlihat sangat antusias dan tetap bersabar mengantri dengan protokol kesehatan sebelum divaksin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa, Ketua Jalasenastri Cabang III Korcab IX Saumlaki Ny. Metty Ridwan Musa, Danposal Larat Letda Laut (S) Hanung Sasongko, perwira staf Lanal Saumlaki, personil Lanal Saumlaki dan anggota Jalasenastri.

Sedangkan tim vaksinator Lanal Saumlaki yang melaksanakan giat tersebut adalah Pa Ur Polum BP Lanal Saumlaki Letda Laut (K) dr. Dipta Bagus Yudha Peratama, Ur Polum BP Lanal Saumlaki Sertu Apm Trimo Usodo, Ur Laborat Lanal Saumlaki Serda Apk Zainal Abidin, serta Ur Data BP Lanal Saumlaki Kopda Apm Hasan Odeh.

Pos terkait