Pemkot Ambon Siapkan Satu Hotel Isolasi Terpusat Akibat Peningkatan Positif Covid-19

  • Whatsapp
Jubir Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adrianz

Ambon, MalukuPost.com – Juru Bicara (jubir) Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adrianz menyatakan dalam dua hari terakhir tingkat konfirmasi positif Covid-19 di kota Ambon, mengalami peningkatan yang sangat drastis.

“Sebelumnya terdapat 36 kasus, hari kemarin sudah berjumlah 103 kasus, untuk hari ini dan kemarin sementara kita melakukan evaluasi,” ujarnya di Ambon, Rabu (30/06/2021).

Adrianz katakan, Terkait dengan peningkatan kasus itu maka pemerintah kota (Pemkot) Ambon telah menyiapkan satu hotel untuk isolasi terpusat.

“Karena hotelnya sudah penuh, hari kemarin kita sudah tambah lagi satu full house, yang kita gunakan isolasi terpusat yang saat ini sudah terisi 8 tempat tidur dari total 34,”ungkapnya.

Menurut Adrianz, Pemerintah Provinsi memfasilitasi satu asrama, diharapkan mulai besok bisa difungsikan.

“Kami berharap masyarakat kota Ambon untuk benar-benar mewaspadai diri dan keluarga, karena situasi ini semakin hari semakin kurang baik bagi kita dalam seluruh aktivitas,” katanya.

“Karena itu ada langkah-langkah yang kita lakukan kedepan yaitu mulai besok semua sudah memasang zonasi wilayah per desa, negeri dan kelurahan,”katanya menambahkan.

Pos terkait