Peringati Harganas Ke-28, Dinas PPKB Malra Gelar Pelayanan Sejuta Akseptor

  • Whatsapp
Kegiatan Pelayanan Sejuta Akseptor oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Maluku Tenggara di Ohoi (Desa) Dian Pulau, Kecamatan Hoat Sorbay, Kamis (24/6/2021).

Langgur, Malukupost.com – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) melaksanakan Pelayanan Sejuta Akseptor.

Kegiatan yang dipusatkan di ohoi (desa) Dian Pulau, Kecamatan Hoat Sorbay tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tahun 2021.

Kepada Malukupost.com di Langgur, Sabtu (27/6/2021), Kepala Dinas (Kadis) PPKB Malra, Thalib Renhoran, membenarkan hal tersebut.

Renhoran menjelaskan, peringatan Harganas ke-28 tingkat provinsi Maluku akan dilaksanakan penilaian terhadap pengelolaan progam “Banggakencana” tingkat kabupaten/kota berupa Pengelola Kampung Keluarga Berkualitas terbaik, Pengelola DAK terbaik, Pengelola Gudang (penyimpanan alat dan obat kontrasepsi) terbaik, Pengelola Data terbaik, Pelaksana Pendataan Keluarga 2021, Penggerakan sejuta Akseptor dan Lomba PKB terbaik.

“Hari kamis (24/6) kemarin itu kami menyelenggarakan Pelayanan Sejuta Akseptor yang dipusatkan di ohoi (desa) Dian Pulau,” ujarnya.

Renhoran mengungkapkan, masyarakat setempat menunjukkan partisipasi yang tinggi terhadap pelayanan Sejuta Akseptor tersebut, mengingat laju pertumbuhan (populasi) di ohoi Dian Pulau ini cukup tinggi sehingga animo masyarakat menjadi peserta KB itu sangat luar biasa

“Ini terbukti dari kesadaran masyarakat secara sukarela mendatangi tempat pelayanan untuk mendapatkan pelayanan keluarga berencana dengan menggunakan jenis-jenis alat kontrasepsi yang kami sediakan,” katanya.

Selain itu, kegiatan Pelayanan Sejuta Akseptor tersebut juga mendapat dukungan positif dari Pemerintah Daerah Malra sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Untuk diketahui, kegiatan peringatan Harganas secara nasional dilakukan secara virtual pada hari Selasa tangal 29 Juni 2021. Sementara untuk tingkat provinsi Maluku, peringatan Harganas akan diperingati pada hari Rabu tanggal 30 Juni 2021.

Pos terkait