Tamher Warning Kepsek SD – SMP Terkait PPDB di Kota Tual

  • Whatsapp

Tual, MalukuPost.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021-2022 untuk jenjang SD, SMP sudah mulai dilaksanakan, untuk itu pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Tual, Mudatsir Tamher, memberikan peringatan (warning) kepada seluruh kepala sekolah (Kepsek) agar dalam pelaksanannya tetap menerapkan protokol kesehatan (Covid-19).

“Saya sudah memberikan warning untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari pendaftaran murid baru hingga proses belajar tatap muka nantinya,”ungkapnya di Tual, senin (28/06/2021).

Menurut Tamher, penerapan protokol kesehatan merupakan salah satu hal mutlak harus dilakukan di setiap jenjang pendidikan. Hal ini dimaksudkan agar melindungi generasi bangsa terhadap ancaman penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China.

“Selain itu, upaya ini juga merupakan bagian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di bumi Maren. Jika tidak, maka tentu akan berdampak terhadap munculnya klaster baru di dunia pendidikan,” katanya.

“Kalau hanya sekedar untuk proses belajar mengajar itu mereka sudah siap, tetapi yang perlu kita perhatian protokol kesehatan, sehingga tidak terjadi klaster baru,”katanya lagi

Tamher berharap, segala upaya yang dilakukan selama ini dapat berjalan baik, demi kemajuan pengembangan generasi penerus bangsa ini.

“Kita harus perlu perhatian betul Prokes, kalau sebab mereka terpapar bukan disalahkan sekolah, tetapi seluruhnya stakeholder pendidikan,”pungkasnya.

Pos terkait