Wali Kota Tuall: Media Harus Berikan Informasi Akurat Dan Terpercaya

Tual, MalukuPost.com – Berkembangnya suatau daerah tidak terlepas dari dukungan media dengan memberitakan program kerja, serta capaian yang telah dilakukan oleh masing-masing pemerintah daerah.

Wali Kota Tual, Adam Rahayaan menyatakan dalam pelaksanaannya pemberitaan harus benar-benar sesuai realitas di lapangan dengan mengambarkan suatu wilayah.

“Untuk itu, media harus menjadi sarana informasi yang akurat dan terpecaya,”pintanya di ruang kerjanya, Tual, Jumat (04/06/2021).

Dijelaskan Rahayaan, saat ini masyarakat membutuhkan informasi yang terkini, namun dilain sisi berita yang diwartakan wartawan terkadang memprovokasi dengan memberikan pikiran salah tafsir, baik itu melalui media cetak, media elektronik maupun, online. Untuk itu, dirinya berharap media seharusnya menegakan prinsip cover both side atau pemerbitaan yang berimbang, dengan mengecek kebenaran secara langsung, dengan mengkonfirmasi kedua bela pihak.

“Suatu daerah berkembang atau tidak, tergantung pada kita-kita ini, salah satunya media, yang membantu ciptakan jaminan keamanan satu daerah, lewat pemberitaan, media itu sangat berperan. Kita punya segudang ide untuk membangun suatu daerah, tapi kembali lagi tergantung stabilitas keamanan, yang harus diwujudkan bersama semua pihak,”tuturnya sembari menambahkan dirinya menginginkan agar hal itu dapat menjadi perhatian serius oleh semua insan pers, sehingga kedepan pemberitaan lebih profesional.

Pos terkait