Atlet Anggar Maluku Meninggal Akibat Lakalantas di Halong

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Cabang Olahraga Anggar Maluku Berduka. Evannelo Sameaputty (20), atlet potensial cabang olahraga Anggar Provinsi Maluku meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di ruas jalan Pierre Tendean, Negeri Halong kecamatan Baguala kota Ambon tepatnya pertigaan Lantamal IX.

Kasubag Humas Polrestas Ambon Pp Lease, Iptu Izak Leatemia menyatakan Lakalantas menewaskan atlit Anggar itu yang sementara menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Maluku untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua terjadi pada minggu (25/07/2021) sekitar Pukul 09.40 WIT.

“Peristiwa lakalantas ini berawal dari pengemudi angkutan umum jurusan suli no pol DE 1663 LU yang dikemudikan Yordan Mailoa (33) dengan berpenumpang 5 orang sementara menuju arah kota. Sesampai di pertigaan masuk Lantamal IX, pengemudi angkutan umum hendak menyeberang kesebelah jalan namun tiba-tiba muncul Evalino Sameaputty (korban) dengan mengendarai kr2 Yamaha Jupiter MX warna merah no pol DE 2215 LD dari arah depan,” ungkapnya.

Leatemia menambahkab, Karena dalam kecepatan tinggi dengan kondisi motor sudah oleng kehilangan keseimbangan, korban langsung menabrak bagian depan mobil angkutan sehingga pengendara korban langsung terjatuh di depan mobil angkut, kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara.

“Akibat peristiwa ini mengakibatkan pengendara korban meninggal dunia,”ujarnya.

Pos terkait