Dinas PPKB Malra Raih Juara Umum Peringatan Harganas Tingkat Provinsi Maluku

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Drs. Thalib Renhoran, saat menerima Piala dan Piagam Penghargaan sebagai Juara Umum Penilaian Program Banggakencana dalam rangka Harganas Ke-28 Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2021 di Ambon. Rabu (30/6/2021)

Langgur, Malukupost.com – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 29 Juni secara nasional dilaksanakan secara virtual.

Pada tingkat provinsi di seluruh NKRI, peringatan Harganas dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Untuk provinsi Maluku, peringatan Harganas ke-28 dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2021.

Dalam rangka memperingati Harganas tersebut, perwakilan BKKBN Provinsi Maluku melaksanakan Tujuh Penilaian terhadap program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana).

Ketujuh penilaian program Banggakencana tersebut yakni pada kategori Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB); Pengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang KB; Pengelola Gudang Penyimpanan Alat, Obat dan Kontrasepsi Kontrasepsi (Alokon); Pengelola Data Statistik Rutin; Pelaksana Pendataan Keluarga 2021 (PK21); Pelayanan Sejuta Akseptor; Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di 11 kabupaten/kota.

Pada acara puncak peringatan Harganas ke-28 Tahun 2021 tingkat Provinsi Maluku yang digelar di Ambon pada Rabu (30/6) lalu, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Maluku Tenggara ditetapkan sebagai Juara Umum Lomba Penilaian Program Banggakencana.

Untuk diketahui, Dinas PPKB Malra turut serta dalam semua kategori penilaian yang dilakukan oleh perwakilan BKKBN Provinsi Maluku.

Predikat Juara Umum diberikan kepada Dinas PPKB Malra setelah menyapu bersih lima kategori (masing-masing Juara Terbaik I) dan dua kategori (masing-masing Juara Terbaik III).

Pos terkait