Menyikapi Peningkatan Covid-19 Pemkot Tual Gelar Rapat

IMG 20211114 WA0002

Tual, Malukupost.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tual mengelar rapat, dalam rangka menyikapi peningkatan Covid-19 di daerah setempat.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Tual Adam Rahayaan, yang didampingi Wakil Wali Kotanya Usman Tamnge hadir pula Forkopimda setempat turut hadir Tim Covid-19 Tual, Senin (12/7/2021), di Aula Kantor Wali Kota Tual.

Dalam rapat tersebut, terdapat beberapa kesimpulan yang akan dicantumkan dalam edaran Wali Kota Tual antara lain, Akan Diberlakukan Work from Home ( WFH ) jam kerja bagi PNS Pemkot Tual 50 persen.

Sedangkan untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha, Takbiran tetap dilaksanakan di masjid masing – masing namun tetap diberlakukan protokol kesehatan dan dibantu oleh Satpol PP dan Dinkes Kota Tual.

Penanganan serta pemakaman Jenazah Covid 19 diserahkan Kepada Sat Pol PP, BNPB, Lingkungan Hidup dan Dinkes Kota Tual.

Rahayaan tegaskan agar tim Satgas dapat terus melakukan Sosialisasi dalam beberapa hari kedepan kepada warga masyarakat Kota Tual,

Agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, sembari akan mengambil tindakan kepada warga masyarakat yang belum mematuhi Prokes.

”Kalau ada pedagang yang tidak mau tertib dengan aturan yang kita buat, maka harus di berikan sangsi, dan semua nanti kita atur dalam edaran nanti,” ungkapnya.

Sekedar diketahui untuk penutupan akses transportasi laut maupun udara, Wali Kota Tual akan membahas hal tersebut, dengan pemerintah kabupaten maluku Tenggara, agar dapat mengambil keputusan bersama bagi pelaku perjalanan nanti.

Pos terkait