Pemkab Malra Salurkan Bantuan CBP PPKM Dan BST Hingga Ke Kecamatan

  • Whatsapp
Bupati Maluku Tenggara Drs. Hi. Muhamad Thaher Hanubun turun langsung ke kecamatan-kecamatan untuk menyalurkan langsung bantuan CBP PPKM dan BST Tahun 2021 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Langgur, Malukupost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) terus melaksanakan penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah untuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Bantuan CBP PPKM).

Penyaluran bantuan (secara simbolis) yang dilakukan langsung oleh Bupati Malra M. Thaher Hanubun tersebut ditujukan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam program PPKM 2021 di wilayah kecamatan.

Untuk wilayah Kecamatan Kei Kecil (terdiri dari 16 ohoi/desa), bantuan CBP PPKM dan BST bagi para KPM di mulai dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu (27-28 Juli 2021) dipusatkan di ohoi Langgur dan Faan.

Bupati Hanubun mengingatkan kepada para KPM bahwa bantuan yang diberikan guna meringankan beban warga di masa pendemi Covid-19 yang masih saja terjadi dimana Malra juga sebagai daerah terdampak.

Dijelaskannya, bantuan sosial ini merupakan salah satu Program Jaring Pengaman Sosial dalam rangka penanganan dampak wabah Covid-19 oleh Pempus melalui Kementerian Sosial RI yang bekerjasama dengan Perum Bulog dan PT.Pos Indonesia.

“Bantuan ini tidak seberapa namun jika dimanfaatkan dengan rasa syukur maka dapat bermanfaat bagi kita yang menerima, seperti jumlah uang yang hanya Rp600 ribu tentunya ketika dipakai untuk membeli asupan gizi bagi keluarga maka dapat menjaga imun tubuh,” tandasnya.

Untuk diketahui, bantuan CBP sebanyak 10 kg untuk tiap KPM, sementara BST sebesar Rp. 600.000 per KPM.

Pos terkait