Wali Kota Tual Serahkan Bantuan 15 Unit Sarana Peribadatan

  • Whatsapp

Tual, Malukupost.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan didampingi Wakil Wali Kotanya  Usman Tamnge dan Sekda setempat Ahmad Yani Renuat, pada jumat (30/07/2021) telah  menyerahkan bantuan sebanyak 15 unit sarana peribadatan.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah, (Kabag Prokopim Setda) Kota Tual  Moksen Ohoiyuf.

Dikatakan, penyerahan bantuan tersebut bertempat di ruang kerja Wali Kota Tual, yang diterima secara langsung oleh perwakilan penerima baik Islam, Katolik dan Protestan, berlangsung dengan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pemerintah Kota Tual, melalui bagian Kesra akan terus memantau perkembangan pembangunan sarana peribadatan didaerah ini.” kata Ohoiyuf mengutip ucapan Wali Kota Tual

Menurutnya, Wali Kota Tual juga dalam arahannya meminta kepada Panitia, agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin, untuk membantu percepatan pembangunan.

“Hal ini bertujuan agar dapat secepatnya dimanfaatkan, untuk peribadatan dan kegiatan keagamaan lainnya serta pembinaan umat.” ujarnya

Dia menambahkan, bantuan tersebut merupakan wujud keseriusan dan komitmen Pemerintah setempat, dalam menjadikan Tual sebagai kota yang religius sebagaimana tertuang dalam Vidi dan Misi Pemkot Tual 2018-2023.

“Tahun ini Pemkot Tual melalui bagian Kesra, mengalokasikan dana sekitar Rp. 2 miliar lebih, untuk pembangunan sarana keagamaan.” ungkapnya

Lanjutnya, Pemkot Tual juga telah membantu dengan ketersediaan anggaran untuk pembangunan rumah Ibadah, ketiga golongan yang berada didaerah ini.

“Selain bantuan pembangunan sarana peribadatan, Pemkot Tual juga memberikan insentif untuk ketiga tokoh agama didaerah ini, demi kelancaran tugas mereka.” pungkasnya

Pos terkait