Ini Info Penting Bagi Pelamar CPNS dan PPPK Lingkup Pemprov Maluku

Info CPNS Maluku

Ambon, MalukuPost.com – Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipl (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku yang telah dinyatakan lolos seleksi admnistrasi dan akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis CAT, wajib melampirkan hasil swab Rapid Test atau swab tes PCR.

“SKD dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti rapid tes antigen waktu maksimal 1×24 atau swab tes PCR dengan waktu maksimal 2×24 jam,”ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Maluku, Jasmono saat dikonfirmasi media ini di Ambon, Senin (23/08/2021)

Jasmono katakan, selain hasil swab tes Rapid Antingen, protokol kesehatan (prokes) yang wajib diperhatikan pelamar CPNS dan PPPK.

“Memakai masker 2/3 lapis dengan masker kain bagian luar, menjaga jarakminimal 1 meter, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” tandasnya.

Dijelaskan Jasmono, untuk pelaksanaan SKD akan berlangsung dari tanggal 2 September hingga delapan hari kedepan berdasarkan Surat Badan Kepegawaian Negara Nomor : 7787/B-KS.04.01/SD/E/2021 tanggal 23 Agustus 2021 tentang Penyampaian Jadwal SKD CPNS, Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru Tahun 2021, dan Rekomendasi Ketua Satgas Covid-19.

“Pelamar CPNS yang berhak mengikuti SKD selepas masa sanggahan sebanyak 2.574 orang. Dalam sehari terbagi dalam empat sisi, setiap ruangan tes hanya diisi maksimal 30 persen dari kapasitas normal, serta Wajib mengisi deklarasi sehat pada sscasn 14 hari sebelum ikut ujian dan paling lambat H-1 sebelum ujian,” bebernya sembari menambahkan hasil seleksi administrasi PPPK, akan disampaikan Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset dan Teknologi.

Pos terkait