Maksimalkan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, Pemkab Malra Rekrut Kembali Nakes Honorer

  • Whatsapp
Bupati Maluku Tenggara, Drs. Hi. Muhammad Thaher Hanubun
Bupati Maluku Tenggara, Drs. Hi. Muhammad Thaher Hanubun

Langgur, MalukuPost.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun menegaskan, pihaknya akan merekrut kembali para tenaga kesehatan (nakes) honorer yang dirumahkan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan untuk memenhi kebutuhan pelayanan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, para tenaga kesehatan (nakes) yang disiapkan menangani Covid-19 tersebut adalah mereka yang kemarin-kemarin dirumahkan untuk ditugaskan kembali (terhitung bulan Juli hingga September 2021).

“Tenaga kesehatan yang kemarin dirumahkan itu dipanggil kembali untuk membantu pelayanan penanganan wabah Covid-19,” ujarnya di Langgur, Senin (9/8/2021).

Bupati Hanubun menjelaskan, para nakes honorer tersebut akan bertugas selama kurang lebih tiga bulan, dan jika kondisi pandemi Covid-19 di Malra naik level maka masa tugas para nakes (relawan) tersebut akan diperpanjang.

“Mereka (nakes honorer/relawan) ini nantinya ditempatkan pada puskesmas dan rumah sakit yang tersebar di wilayah Malra. Mereka akan bertugas selama tiga bulan, terhitung mulai dari bulan Juli hingga September 2021. Misalkan kondisi masih terus seperti ini, nanti masa tugas mereka akan diperpanjang lagi, namun untuk sementara hanya tiga bulan saja,” katanya.

Sementara untuk upah para nakes honorer (relawan) tersebut akan disesuaikan dengan APBD.

“Soal upah akan menjadi tanggung jawab sepenuhnya pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Kesehatan,” pungkasnya.

 

Pos terkait