Pemkab Malra Serahkan Piagam Kepada Pelatih Dan Purna Paskibra 2021

  • Whatsapp
Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Andreas Savsavubun, pada Penyerahan Sertifikat Pelatih Dan Purna Paskibra Piagam Penghargaan Bagi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Malra Tahun 2021 di Langgur. Selasa (24/8/2021)

Langgur, MalukuPost.com – Bupati M. Thaher Hanubun atas nama Pemda dan seluruh masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih tak terhingga, atas dedikasi, disiplin dan kesungguhan putera-puteri Anggota Paskibra Malra Tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Andreas Savsavubun, pada Penyerahan Sertifikat Pelatih Dan Purna Paskibra Piagam Penghargaan Bagi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Malra Tahun 2021 di Langgur, Selasa (24/8/2021).

Menurutnya, penghargaan dimaksud pantas diterima angota Paskibra yang telah melaksanakan tugas dengan baik saat Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-76 tanggal 17 Agustus lalu.

Dengan didasari kekompakan dan kebersamaan, rasa patriotik dan semangat yang tinggi, Anggota Paskibra Malra Tahun 2021 telah melaksanakan tugas tanggungjawab dengan baik.

“Saya sangat yakin dan percaya, apa yang telah kalian darmabaktikan mendapat restu dari leluhur dan Ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Apa yang kalian peroleh selama proses rekruitmen hingga pelatihan, menjadi bekal dalam hal pembentukan karakter termasuk modal untuk meniti karier dan masa depan nantinya,” katanya.

“Bukan tidak mungkin, 34 (tiga puluh empat) orang yang ada dihadapan Saya saat ini, kelak 10 atau 20 Tahun kedepan menjadi pemimpin Maluku Tenggara baik di lembaga pemerintah maupun lembaga politik,” katanya lagi.

Dijelaskannya, menjadi pemimpin bangsa tidak serta merta lahir begitu saja, namun melalui proses tempaan dan disiplin yang sistematis dan berkelanjutan.

“Kepada para pelatih dan instruktur saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih, atas segala dedikasi, pengabdian, serta ilmu pengetahuannya guna mendidik dan melatih putra dan putri terbaik Malra sebagai Anggota Paskibra. Tentu selama rangkaian proses rekruitmen dan pelatihan banyak sekali ditemukan berbagai kekurangan karena hal-hal teknis, melalui tempat ini saya menyampaikan permintaan maaf, semoga kedepan menjadi bahan evaluasi perbaikan lebih lanjut khususnya bagi Dinas terkait,” tandasnya.

Bupati Hanubun juga menyampaikan terimakasih kepada para orang tua Anggota Paskibra, atas kerelaannya menyetujui keikutsertaan anak-anaknya untuk dilatih menjadi Anggota Paskibra Malra Tahun 2021.

“Saya senantiasa mendukung dan mendoakan anak anak ini menjadi generasi muda yang sukses serta menjadi teladan di lingkungan keluarga dan masyarakat,” pungkasnya,”.

Pos terkait