Pemprov Maluku Berikan Penghargaan Bagi Atlet dan Mantan Atlet Pada HAORNAS

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku akan memberikan penghargaan kepada atlet maupun mantan atlet pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Kamis 9 September (besok).

Sebanyak lima atlet dan mantan atlet yang akan menerima penghargaan disertai bonus, yaitu Alvin Tehupeiory yang baru pulang mengikuti cabang atletik nomor 100 meter putri Olimpiade Tokyo 2020. Pada tahun 2019, anggota Korps Wanita Angkatan Darat Indonesia ini pernah memecahkan rekor nsional 20 tahun Irene Joseph untuk lari 200m tahun 2019.

Selanjutnya Elvin Elhudia Sesa, wanita kelahiran 6 september 1996 di Waipo, Masohi, Kabupaten Maluku Tengah ini menjadi juara pada beberapa event olahraga, yaitu olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) 2015 di makassar (1 medali emas), asien para games 2018 (1 medali perunggu), kejuaraan INAS Global Games 2019 di Brisbane Australia (1 emas, 1 perunggu, Tunis World Para Athletics, Grand Prix (1 perak).

Berikutnya M Yamin Rahayaan, Atlet Kempo ini merupakan peraih medali emas pada PON XVIII/2013-Riau dan PON XIX/2016-Jawa Barat, kini menargetkan emas PON XX di Papua.

Nicholas Thomas adalah seorang petinju asal Indonesia. salah satu prestasi, yaitu berhasil merebut gelar juara dunia kelas terbang mini versi IBF dengan mengalahkan Samuth Sithnaruepol dengan angka di Jakarta, 17 Juni 1989.

Dan Ellyas Pical adalah petinju merupakan juara dunia pertama dari Indonesia. Ellyas Pical juga merupakan putera daerah/anak negeri Ullath, ia merupakan keturunan dari keluarga besar Pical.

Pria kelahiran 24 Maret 1960 merupakan juara OPBF setelah mengalahkan Hi-yung Chung asal Korea Selatan dengan kemenangan angka 12 ronde pada 19 Mei 1984 di Seoul, Korea Selatan.

“Jadi penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah karena telah mengharumkan nama Maluku, dan Indonesia,”ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandi Wattimena di Ambon, Rabu (08/09/2021).

Wattimena menambahkan, selain penghargaan kelima atlet dan mantan atlet itu akan mendapatkan bonus.

“Bonus disesuaikan dengan kondisi keuangan,”cetusnya.

Pos terkait