Puluhan Karyawan The Natsepa Hotel “Seruduk” Kantor DPRD Maluku

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Puluhan karyawan The Natsepa Hotel yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buru se-Indonesia (KSBSI) melakukan aksi demonstrasi di depan gedung kantor DPRD Maluku, kamis (23/09/2021). Kedatangan puluhan karyawan ditengah hujan yang menyurut kota Ambon itu merupakan kedua kali.

“Ini yang kedua kali kita datang, namun belum ada jawaban, untuk itu kami minta DPRD menyikapi hal ini,”ungkap Leo selaku koordinator demonstran.

Leo dalam orasinya meminta dukungan dari wakil rakyat terhadap terhadap nasib mereka yang di PHK, disertai intimidasi oleh pihak hotel.

“Aksi ini terkait persoalan yang terjadi baik di natsepa, yang mana disaat ini kita hadir karena menutut terkait beberapa persoalan diantaranya, kami tuntut untuk tenaga kerja di hotel the natsepa di pekerjakan kembali, kemudian tidak diintimidasi,”pintanya.

Leo menandaskan, terhadap persoalan itu, managemen hotel juga akan diproses hukum, sehinga pihaknya meminta dukungan dari DPRD.

“Kita akan proses hukum, oleh sebab itu harapkan kepada DPRD dan Pemda Maluku yang notabene adalah wakil rakyat untuk melihat persoalan ini, dengan menindak managemen hotel,”harapnya.

Karena tidak mendapat tanggapan dari Anggota DPRD karena agenda dewan dalam masa reses, sehingga pendemo menuju ke kantor Gubernur untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Pos terkait